[Think About] Masalah

​

Hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang

.

Subhanallah wabihamdihi subhanallah hil azhim

.
Dalam hidup, yang namanya masalah selalu aja datang bahkan tanpa diundang sekalipun! Bahkan ada juga yang sampe ibarat kata “belom tuntas masalah kemarin datang lagi masalah baru”. Kok ya kayaknya hidup itu tanpa ada masalah berasa hambar. Kalo ibarat sayur kurang garem kurang gurih kurang enak tentunya kurang nagih *oke ini saya muahaha* kalo ibarat film ato drama kurang adegan romantis, mewek, sedih, gelisah, galau, meranah πŸ˜€ *mencintai karena Allah maksudnya haha* tu kurang afdol gitu kayak zombie serasa mayat idup hihi. But wait, kita harus ambil postivenya bro, sist, buibu, pakbapak *ala ustadzah * *benerin jilbab* kenapa masalah itu ditujukan kepada kita? Kenapa Allah memberi kita pelajaran melalui “masalah” terlebih dahulu? Tentu saja agar kita dapat mengambil “secercah pelajaran, menjadi lebih dewasa dan lebih bijak”. 

Kalo menurut kacamataku, *emang daku pake kacamata??!* Allah menghadirkan masalah di hidup kita itu karena berkaitan “tujuan diciptakannya manusia”. Emang apa tujuannya kakak? Allah jelas jelas menjawab ketika malaikat bertanya untuk apa manusia diciptakan, dengan tegas “untuk menjadi khalifah di bumi”. Khalifah=pemimpin. Baik bagi diri sendiri maupun orang lain. 

Oleh sebab itu, dikarenakan salah satu sifat pemimpin itu adalah bijak dan dewasa saat menghadapi konflik (menurut akuhh) makanya diperlukanlah masalah agar kita tahu bagaimana mencari jalan keluarnya (solusi). 

So, setiap ada masalah mau gede mau kecil itu sama kok! yang kecil masalahnya udah diselesein pake kepala dingin, yang gede masalahnya juga diselesein pake kekeluargaan dan tentunya ketika masalah itu sudah “terlanjur” besar seperti ibarat nasi sudah menjadi bubur,  gak akan pernah bisa selesai kalo salah satu pihak gak mengalah dan masing masing instrospeksi diri.

Emang sih pasti bakal canggung lagi tapi ingat no pain no gain πŸ˜€ dengan sabar dan “mengalah” tadi insyaallah kelar dah tuh masalah πŸ™‚ tinggal selanjutnya terus berbuat baik kepada sesama..

Yuk mareeee kita senantiasa bersama sama mengangkat kedua tangan sambil ngucapin rasa syukur terus bilang aamiin πŸ˜‰

8 komentar di “[Think About] Masalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s