Study Tips and Organizing part 2

Haiii adik2 dan teman2 sebaya saya yang masih berada di dunia pendidikan πŸ˜€

Akhirnya aku buat lagi study tips yang kedua. Kali ini adalah belajar bukan sekedar membaca. Jadi, kamu butuh untuk mencatat, karena sesuatu yg tidak sekedar kita baca akan bertahan lama di dalam otak kita. Kali ini aku ada sedikit tips buat yg merasa otaknya low condition jika hanya sekedar membaca saja, okee.. Kalo gitu silahkan dibaca yaa… 

​Firstly, you need a book hehe. Yaiyalah kalo mau belajar di mana2 juga butuh buku.

πŸ‡

Secondly, you need a sticky note.  Fungsinya kalo lagi belajar tiba2 ada kata2 yang sulit untuk dipahami, bisa di catat di sini atau bisa juga untuk menambahkan catatan yg belum ada tertulis di buku.

🌸

Thirdly, you need a flashcard. Fungsinya buat nyatet point2 penting yang mau di hapal. Ini biasanya berguna kalo belajar matematika, kimia, fisika, dan bahasa yg membutuhkan untuk menghapal rumus/formula, biar cepet hapal. Karena, flashcard ini bisa dibawa kemanapun atau lagi ngapainpun, jadi gak perlu terus2an bawa buku yg tebel. Cara bikinnya gampang. Tinggal pake kertas cover/hvs terus potong2 sesuai keinginan anda. Catatan ya, flashcard buat belajar yg butuh dihapalkan, bukan buat nyontek ketika ujian/test.

πŸ€

Lastly, you need paperclips. Nah, ini butuh banget, fungsinya buat menandai/membookmark/membatasi halaman terakhir yg anda pelajari. Jadi, enggak perlu lagi nandainya dengan cara dilipat, rusak bro bukunya kasian belinya pake duit πŸ˜€ oh iya, paperclips ini bisa kamu modifikasi jadi super cute, sesuai keinginan anda. Caranya, beli aja paperclips trus tinggal ditempelin pita kek, atau hiasan apalah biar gak membosankan ketika memandang. Hehe. 

😁😁😁

Nah, itu dia tips yg kedua. Karena tips yg pertama, kamu harus nyiapin/decoration area kamu belajar, entah itu meja belajar, lesehan di lantai, atau super pewe di kasur? Terserah, di area manapun yg anda suka. Bisa ditambah dengan lilin2 kecil. Bisa ditambah dengan snack and coffee or others some you like it. Area/ruangan bisa ditambahkan farfum biar wangi. Terus terakhir, you need a playlist. Hehe. Iya lagu. Kalo ini tergantung orangnya sih lebih rileks belajar dalam keadaan hening atau santai dengan musik. Nah, kelupaan klo bisa di kamar lu kudu ada kembang idup atau taneman apalah yg warna ijoo biar kalo lu mulai letih lu bisa mandangin itu taneman untuk mengembalikan rasa rileks kamu, atau biar gampang istirahat sejenak mungkin keluar kamar, atau ngadep jendela terus liat tanaman yg ijo ijo. Udah itu aja sih buat postingan ini. Semoga bermanfaat, semoga gak malas belajar lagi. thanks πŸ˜€

(My Article) Memilih suami ideal

MEMILIH SUAMI IDEAL πŸ’ž

❀❀❀

Manusia dalam perjalanan hidupnya tentu memiliki keinginan untuk mendapatkan serta membina rumah tangga yang abadi serta bahagia selama-lamanya. Rumah tangga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah, langgeng dan mendapatkan ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala. *alhamdulillah, ini juga salah satu cita-cita untuk mencapai tujuan hidup aku di dunia 😊*
πŸ‘«πŸ‘ͺ

Semua manusia di dunia ini mengharapkan kebahagiaan. Tidak ada manusia di dunia ini yang ingin hidup dengan kesedihan. Lebih-lebih dalam membina rumah tangga, keharmonisan dan kebahagiaan keluarga adalah impian setiap orang.
πŸ’‘

Di dalam membina rumah tangga, kebahagiaan adalah target utama dan impian yang harus terwujud. Namun, kebahagiaan yang dicita-citakan ini tidak bisa terwujud jika antara kedua belah pihak (suami/istri) tidak memiliki kesamaan. Tidak bisa memahami antara yang satu dengan yang lainnya serta tidak ada keserasian. Maka untuk mendapatkan kebahagiaan, salah satu cara yang harus ditempuh adalah dengan jalan memilih suami-istri yang terbaik.
πŸ‘§πŸ‘©πŸ‘±

Dalam hal ini, bagi perempuan memilih suami ideal merupakan salah satu kunci utama untuk menuju keluarga bahagia. Keberadaan suami yang baik tentu akan sangat berpengaruh bagi baik atau buruknya suatu hubungan rumah tangga. Untuk itu, seorang perempuan harus pandai-pandai dalam memilih dan menentukan siapa calon suaminya.
Persoalan menentukan calon suami ideal dalam banyak hal menjadi suatu persoalan penting dan harus diperhatikan dengan serius. Sebab dalam kehidupan rumah tangga, kita akan menjalani sebagian besar kehidupan kita dari tahun ke tahun bersama pasangan.
πŸ‘₯

Ketika seseorang salah dalam memilih pasangannya, maka kebahagiaan yang ia harapkan akan sulit tercapai dengan sempurna. Sayangnya, tidak sedikit dari kita mengalami kebingungan dalam menentukan pilihan.
Mereka bingung ketika ingin menentukan calon suami yang tepat bagi dirinya sendiri. Hal ini terjadi karena memang milih calon suami atau pasangan hidup bukanlah pekerjaan yang mudah.
Umumnya kita berhadapan dengan situasi yang begitu rumit dalam menentukan pasangan hidup, timbul suatu pertanyaan, benarkah dia jodoh yang sesuai dengan saya? Pertanyaan inilah yang sering muncul ketika dalam kondisi bimbang dalam menentukan calon suami terbaik dan tak jarang pula mereka terjebak dalam pilihannya sendiri.
🌹🌹🌹

Allah mempunyai tiga pilihan dalam menjodohkan manusia. Pilihan pertama adalah cepat mendapatkan jodoh. Pilihan kedua, lambat mendapatkan jodoh, tapi suatu saat pasti mendapatkannya di dunia. Pilihan ketiga adalah tidak mendapatkan jodoh di dunia tapi mendapatkannya di akhirat kelak. Apapun yang ditentukan Allah, maka hal itu adalah hal yang terbaik untuk kita.
Lalu apa yang perlu kita lakukan sebelum kita menetapkan calon pasangan? Berikut ada 5 caranya:
1. Memperbaiki diri. Jika kita ingin mendapatkan calon suami yang shaleh, maka kita harus menjadi orang yang shalehah juga. (Lihat firman Allah Q.S. an-nur : 26).
2. Tidak putus asa dalam berdoa. Jangan pernah berputus asa untuk berdoa. Doa yang baik untuk mendapatkan suami yang ideal adalah doa yang terdapat dalam surah al-Furqon ayat 74 ( silahkan dibaca). Agar doa lebih terkabul perhatikan juga adab-adab berdoa dalam Islam. Jadi jangan berdoa menurut versi kita sendiri. Berdoalah menurut apa yang diajarkan Allah dan Rasul-Nya kepada kita, niscaya doa kita akan lebih terkabul.
3. Memperbanyak ibadah sunnah. Untuk mendapatkan pasangan hidup yang ideal, kita perlu mendekati Allah dengan ekstra dekat. Caranya tidak hanya mengandalkan ibadah wajib, tapi juga dengan menambah ibadah-ibadah sunnah seperti sholat tahajjud, dan shalat istikharah. Lakukan ibadah sunnah ini secara rutin setiap hari agar iman kita bertambah dan doa kita semakin dikabulkan Allah Swt.
4. Memiliki kriteria yang tidak berlebihan. Mengapa kita sulit untuk memperoleh suami? Salah satunya mungkin disebabkan karena kriteria kita terlalu berlebihan. Kita ingin mendapatkan suami yang mapan, ganteng, berpangkat, keturunan baik-baik dan beriman. Keinginan semacam itu sah-sah saja, tapi jika hal tersebut dijadikan syarat untuk jodoh kita maka kita telah mempersulit diri sendiri. Itulah sebabnya Rasulullah mengatakan jika kita tidak dapat memperoleh semuanya, maka pilihlah yang agamanya paling baik. Hal itu berarti mungkin saja suami kita orang yang miskin, tidak berpangkat, bukan keturunan orang baik, akan tetapi kita perlu menerimanya asalkan memiliki agama baik. Jangan kita menginginkan kesempurnaan dari orang lain, sedangkan diri kita tidaklah sempurna.
5. Meminta bantuan orang lain. Cara lain ketika kita bingung memilih suami adalah dengan meminta bantuan orang lain. Orang tersebut bisa saja guru mengaji, murobbi, teman, orangtua, saudara, dan lain-lain. Jangan malu-malu untuk meminta bantuan kepada mereka dan jangan malu-malu juga untuk mengulangi permintaan kita secara rutin agar orang tersebut ingat bahwa kita meminta bantuan kepadanya.
🌿🌿🌿

Selamat menantikan dan menemukan suami ideal ❀
🌺🌺🌺

Silahkan share jika menurut anda artikel ini bermanfaat untuk orang lain ^_^ by : Shazma Kadeer 

Source : Muchlas al-Farbi, dalam bukunya yang berjudul “Muhasabah Cinta (agar engkau menjadi istri idaman suami, penuh pesona dan berkarakter surgawi)”, pada bab Memilih suami ideal halaman 36-39.
πŸ’πŸ’πŸ’

Nantikan artikel selanjutnya ya, saya akan terus share artikel2 yang bersumber langsung dari buku2/penulis2 yang karyanya menggugah hati dan recommended untuk dibaca, insyaallah. Kalau kalian mendukung saya silahkan like atau komentar tulisan ini yaa ^_^

Trip to Al-Qur’an (surah ar-rahman)Β 

Trip to Al-Qur’an. Terjemah. Surah Ar Rahman. Pas nyampe ayat yg arti.a “Maka nikmat Tuhanmu yg mnakh yg kmu dustakan?”. I’m spechless. Just spechless. Iya. Bnyak bnget kenikmatan yg di kasih sama Allah. Cuman terkadang manusianya yg kurang bersyukur. Karena sifat manusia terkadang ingin yg lebih lebih dan lebih lagi. Kebanyakan pada ngeliat org yg level.a diatas dr pada dibawah sehingga rasa ego dn sombong pun muncul. Padahal apa sih ya susahnya kita hidup? Tinggal hidup. Belajar dulu belajar terus dan belajar lagi sampai kita menemukan apa tujuan kita hidup. *iyasih gue mikir itu sekarang, tujuan gue hidup untuk apa. Gue ingin hidup yg seperti apa. Dll. Bnyak bnget.* pokok.a the best god is Allah, Yang Maha Sempurna. Perfect god.

self reminder pt 8

Seseorang yang baik adalah seseorang yang berguna/bermanfaat bagi orang lain *eitss tapi bukan berarti dimanfaatin sama orang lain karena orang lain ada maunya ya :D*. Berguna seperti layaknya pohon. Pernah liat pohon kan? πŸ˜€ dimana akar, batang, daun, dan buahnya bermanfaat untuk orang lain. Disisi lain juga harus cerdas (kecerdasan seseorang ada 8, kalo mau tau lebih lanjut baca aja buku fisik tentang kecerdasan, atau kalau mau simple googling aja :D) dan bersikap serta berpikir positif. Ehhh iya, mengenai berpikir positif, aku pribadi ngerasain beberapa efeknya (gak tau kalau kalian ya) sedikit lebih cerdas, sedikit lebih bijak, tenang, damai, bahagia. Intinya aku tetap bahagia walaupun sendirian tentunya dengan melakukan hal yg aku suka. Menurut aku, lebih baik punya beberapa teman tapi mereka selalu ngedengerin keluh kesah dan selalu ada untuk kamu, daripada banyak2 temen tapi semuanya cuman manfaatin kamu (mereka datang ke kamu ketika mereka cuma butuh sesuatu setelahnya ya udah) dan ninggalin kamu. Dari ini semua apa yg penting untuk kita lakukan? Jawabannya so pasti bersikap baik. Kalau gitu, mari kita bersikap baik dan berpikir positif, teruslah belajar (terutama membaca), kita bisa belajar dari mana dan siapa saja, yg terpenting baik bagi kita dan tidak merugikan orang lain πŸ™‚ semangat…

Dear C pt 3

Satuhal lagi tentang dia. Emang sih ya kemana2 enaknya ya jadi temen aja. Lebih nyaman. Lebih santai. Lebih enjoy. Lebih relax. *dipikir lama gak ketemu udah melupakan, enggak taunya jantung ini masih berdetak cepat, baru ngeliat doang apalagi ngobrol, kayaknya perlu diperiksa ini ada kelainan jantung kali yak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚* Dan mencoba biasa aja. Walaupun lumayan syusah juga nahannya biar gak keliatan gugup dihadapannya. πŸ˜‚ daripada nahan2 rasa. Sok gengsi. Malu ngajak ngobrol *kalo inisih aku masih gakmau negur duluan, gengsi dong ah aku kan cewek πŸ˜‚*. Aku pikir lebih baik begini saja… Jadi temen, bisa ngobrol. Aku tahu tentangnya hanya sebatas teman bukan lebih. Kadang suka nanya dalam hati “kenapa lama banget ya aku begini, baru kali ini”. Apalagi aku labil banget. Semakin berusaha melupakan. Semakin juga keingatan. Alhamdulillah sih. πŸ˜‚ padahal di luar yg lebih manis, lebih baik mungkin banyak πŸ˜‚ tapi kenapa dia ini πŸ˜‚ udah disuruh angkat kaki dari hati tetap aja dia menetap. Bandel ah. πŸ˜‚ hingga akhirnya aku memutuskan, ya sudah kalo kamu tetap pengen tinggal di hati ini, nggak papa, tinggallah sepuas kamu, sampai Allah berkata sudah waktunya, entah waktunya kamu pergi dari hatiku atau waktunya kita benar benar memulai sesuatu. Apapun itu. Hanya Allah yang tau. Baik aku ataupun kamu. Kita hanya bisa mengadu. Dalam untaian doa yg merdu. Di langit yg indah kita bertemu. Pada intinya, hanya bisa berdoa. Yang terbaik bagi kita. Biarlah tetap seperti ini. Mengalir. Tenang. Layaknya air. Hingga menemukan muara yang pantas untuk pulang. 
Hanya Cerita pendek yang biasa saja dalam hidupku πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Self reminder pt 7

Karena bahagia adalah dirimu sendiri, maka jangan perdulikan apapun kata orang yang menjatuhkanmu, kamu adalah kamu, dia adalah dia, mereka adalah mereka, gak bisa dipaksa kamu harus jadi dia atau mereka, begitu juga sebaliknya. Kamu punya lidah oranglain pun juga punya, kesempatan berbicara pun selalu ada, entah penting atau tidak. Kamu hanya sendiri. Sedangkan orang lain banyak. Sampai kapanpun lidahmu sendiri mungkin tidak menang melawan lidah orang lain. Kita tidak bisa memilih untuk tidak menjadi bahan pembicaraan orang lain, tapi kita bisa memilih untuk menutup telinga ketika mereka mencoba menjatuhkanmu dengan kata-kata. Hanya dengarkan apa yang membuatmu semangat dan terus bangkit. Dan jangan dengarkan apa yang membuatmu jatuh dan sakit hati. Karena setiap orang berhak untuk bahagia, dengan caranya masing-masing.

Dear C pt 2

Berjuang.

Apakah dirimu sering berjuang? Untuk apa? Dan untuk siapa kau berjuang? Sudah sampai mana perjuanganmu? 

Jika kau berjuang untuk cinta dari dirinya, lalu sudah sejauh mana kau berjuang? Apakah perjuanganmu diiringi dengan kesetiaan?

Bicara tentang setia, apakah ada sesuatu yang mengalahkan kesetiaan?

Terkadang…

Aku merasa, tak pantas untuk menanti terlalu lama, terlebih berharap pada kepastian rasa. Disisi lain, aku pun tak dapat mengelak, ketika rasa ini menghampiri hati dan membuat jantungku bergejolak. Aku tak bisa melakukan apapun, selain menyimpan rasa yang ada. Entah sampai kapan aku harus menunggumu. Suatu hari aku berharap bisa bersama denganmu, namun di sisi lain aku merasa harus melupakanmu. Aku pernah berfikir, salahkah aku jika memiliki rasa terhadapmu kawan? Ah bodoh. Seharusnya aku tak boleh membiarkan rasa itu terus tumbuh. Aku juga merasa seperti ada tali pembatas di antara kita. Setiap kali kita bertemu, tak pernah berbicara, tak juga saling bertukar kabar. Setiap kali pandangan kita bertemu, selalu saja kita menghindarinya… Aku merasa tidak berani menatap matamu, walau aku tau tak mudah bagiku untuk mendustai hati bahwa aku ingin bersamamu. Menemanimu. Mendampingimu. Terkadang aku juga merasa bodoh, mengapa aku terlalu senang, saat ada suatu hal yang tidak disengaja membuat kita untuk melakukannya bersama2, mengapa aku bahagia ketika kau bertanya pertanyaan biasa “ngapain disini?” konyol. Kenapa yang namanya cinta dapat membuat kita melakukan hal yang konyol? Aku sadar dirimu terlalu cuek dan dingin padaku, tapi entah kenapa aku tetap padamu bahkan aku pernah menjatuhkan air mata hanya karenamu.. Pada akhirnya, aku mencoba untuk melupakanmu ketika berbulan2 kita tak saling berjumpa, namun, semakin aku mencoba melupakanmu, semakin kau hadir dalam bunga tidurku. Bolehkah aku bertanya tentang perasaanmu padaku? Hei.. Yang suka dan punya rasa itu aku, yang seharusnya gengsi ngajak ngobrol pun juga aku tapi ini kenapa kamu? Tapi… Meskipun aku  cukup sedih dengan sikapmu, satuhal yang harus kamu tau adalah aku tidak pernah menyesal menyimpan dirimu dalam hatiku, karena aku akan selalu menunggu dalam penantian halalku…

self reminder pt 6

Memulai segala sesuatu, yang kita niatkan dan juga harapkan menjadi baik serta bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain yang mengikuti, memang mudah untuk dilakukan, indah ketika dibayangkan, dengan senyum merekah ketika melakukan. Namun, disetiap hal yang kita anggap mudah, bukan berarti tidak ada kesulitan yang berarti, yang akan kita hadapi, lalui, dan lewati. Untuk itulah, sepenggal kalimat “ada hal yang harus kita syukuri dibalik hal yang kita sesali” memang harusnya menjadi slogan di atas pintu pertama ketika kita membuka kunci harapan. Ya… Memulai memang mudah, tapi mempertahankan jangan diremehkan, karena disitulah kesabaran, kesetiaan, dan keikhlasan kita akan diuji. Seperti halnya mempertahankan, menanti seseorang pun memerlukan kesabaran terhadap yang dinanti serta waktunya, kesetiaan kepada yang menciptakannya, serta keikhlasan dalam mewujudkan cintanya, sehingga tidak terlalu sedih ketika realita jodoh, bukan dia yang kau impikan, yang kelak kau dapatkan. Jangan kecewa. Karena, Allah lebih tau apa yang engkau butuhkan lebih dari sekedar yang kau inginkan πŸ˜‰ semangat mempertahankan keberhasilan yang telah kita dapatkan dan menantikan yang kita harapkan. Mari meraih cita-cita dalam kebaikan, insyaallah cinta mengikuti, karena katanya, jodoh yang baik, didapat dari lingkungan yang baik πŸ˜€ *udah ah kepanjangan* πŸ˜€πŸ˜€

My Imagine pt 2

Tahun demi tahun, bulan demi bulan, hari demi hari, jam demi jam, menit demi menit, dan detik demi detik pun berlalu. Malam itu, tepat pukul 20.30, adalah akhir dari penantianku. Bermacam rasa, campur aduk yang sulit untuk kujelaskan. Bahagia serta haru pun menyatu. Air mata dan puluhan pasang mata pun menyatu. Menjadi saksi nyata atas kebahagiaan yang dirasa. Dia. Seorang yang resmi kuberi gelar ‘suamiku’. Datang kedalam hidupku, serta berjanji membahagiakanku dihadapan kedua orang tua serta keluargaku. Seseorang yang menerimaku apa adanya, mencintaiku tanpa syarat, dan membuktikan cintanya dengan menghalalkanku. Jika kau bertanya, apakah dia adalah yang selama 10 tahun terakhir menghiasi hatiku? Jawabannya adalah tidak. Dia orang yang berbeda. Asing dan tidak pernah kukenal sebelumnya. Sejujurnya akupun tak mengerti, kami hanya bertemu diwaktu istirahat, itupun di sekolah. Aku terharu, ketika pertama dia berniat meminangku. Aku terharu, karena aku lebih tua darinya. Aku sempat malu sebelumnya, karena kupikir aku tidak pantas bersanding dengannya. Tapi, dia datang kerumahku dan meyakinkan orangtuaku, entah bagaimana caranya, akupun tak tau. Yang pasti waktu itu orangtuaku berkata ‘jika anakku telah menarik hatimu, buatlah dia bahagia, jika kamu yakin dengan baik pilihanmu, jangan pernah kecewakan hatinya, jika benar kamu mencintainya karena Allah, maka kami ridho kamu menghalalkannya’. Seketika aku kaget. Karena aku tak habis pikir tentangnya yang begitu berani memintaku kepada orangtuaku. Separuh diriku merasa bahagia. Karena akhirnya aku merasakan bahagianya sebuah lamaran. Tapi sebagian lain diriku merasa sedih. Karena dia bukanlah yg selama ini kunanti. Satuhal yg dpat aku percaya adalah bahwa jodoh sudah digariskan oleh Allah. Dia mungkin memang bukan yg kau inginkan, tapi Allah lebih tau bahwa sebenarnya dialah yg kau butuhkan. Jodoh sudah diatur dan seharusnya kita bersyukur, karena apa yang diberikan Allah adalah yang terbaik. Karena Allah sayang pada hambanya. Wahai yang sedang menanti kekasih. Menantilah dalam halal. Ada banyak kebaikan di dalamnya. Kebahagiaan yang terwujudpun tak terkira dan tak terlukiskan dgn kata-kata.

(dalam penantian halalku).

My imagine

Tentang Cinta pertama. Pasti pernah mengalaminya bukan? Sekarang mari masuk ke dalam lingkaran imajinasi Shazma Kadeer πŸ˜€ pertama, waktunya adalah 5 tahun dari sekarang πŸ˜€ kedua tempatnya, di jalan kecil, taman, mall, kafe, restoran, pantai, pasar, atau tempat lainnya yg ada di bayangan anda. Ketiga, sekarang mari mulai. Bayangkan anda sedang berada di suatu perpustakaan. Disana anda sedang mencoba mencari dan membaca buku2 yang ingin anda jadikan referensi. Anda berkeliling dari satu rak menuju rak lainnya. Anda tidak perduli terhadap sekeliling anda. Dan pandangan anda tidak pernah lepas dari buku2 yang tersusun rapi di sebuah rak. Kemudian anda tersenyum karena mendapatkan buku yang anda cari. Oh tidak, buku itu ada di rak keempat. Rak kedua dari atas. Yang pasti lebih tinggi dari anda. Dan anda mencoba untuk mengambilnya. Tiba2 ada sebuah tangan yg mengambil buku tersebut. Tanpa melihat siapa orangnya anda merasa kesal dan kecewa. Lalu orang itu mulai membuka suara “ini bukunya”. Seketika anda menoleh. Pertama anda tidak sadar siapa dia. “Eh iya terimakasih” sambil menatap orang itu. Kedua anda tidak merasa mengenalnya. Anda mencoba mengingatnya. “Ada lagi yang mau diambil bukunya?”. Ketiga, anda masih belum sadar siapa dia. “Oh enggak ada, makasih”. Keempat walapun begitu anda masih berusaha mengingatnya karena anda merasa tidak asing dengan wajahnya. “Sama2, duluan ya”. kelima, anda terus menatap punggungnya sambil mengingat wajahnya dan juga berjalan pelan dengan penuh kebingungan. Beberapa detik kemudian anda merasa mengingatnya. “Oh, dia? Bukannya?” keenam, anda meyakinkan diri anda, bahwa anda mengenalnya. “Benar. Itu dia, ya ampun 13 tahun terakhir gak pernah liat dia”.  ketujuh, sekarang anda ingat siapa dia. Dia adalah cinta pertama anda. Sekarang, saya akan bertanya, apa yang akan anda lakukan ketika tidak sengaja bertemu dengan cinta pertama anda setelah bertahun2 tidak bertemu? Silahkan lanjutkan imajinasi anda dan jawab pertanyaan ini πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€