Study Tips and Organizing part 2

Haiii adik2 dan teman2 sebaya saya yang masih berada di dunia pendidikan πŸ˜€

Akhirnya aku buat lagi study tips yang kedua. Kali ini adalah belajar bukan sekedar membaca. Jadi, kamu butuh untuk mencatat, karena sesuatu yg tidak sekedar kita baca akan bertahan lama di dalam otak kita. Kali ini aku ada sedikit tips buat yg merasa otaknya low condition jika hanya sekedar membaca saja, okee.. Kalo gitu silahkan dibaca yaa… 

​Firstly, you need a book hehe. Yaiyalah kalo mau belajar di mana2 juga butuh buku.

πŸ‡

Secondly, you need a sticky note.  Fungsinya kalo lagi belajar tiba2 ada kata2 yang sulit untuk dipahami, bisa di catat di sini atau bisa juga untuk menambahkan catatan yg belum ada tertulis di buku.

🌸

Thirdly, you need a flashcard. Fungsinya buat nyatet point2 penting yang mau di hapal. Ini biasanya berguna kalo belajar matematika, kimia, fisika, dan bahasa yg membutuhkan untuk menghapal rumus/formula, biar cepet hapal. Karena, flashcard ini bisa dibawa kemanapun atau lagi ngapainpun, jadi gak perlu terus2an bawa buku yg tebel. Cara bikinnya gampang. Tinggal pake kertas cover/hvs terus potong2 sesuai keinginan anda. Catatan ya, flashcard buat belajar yg butuh dihapalkan, bukan buat nyontek ketika ujian/test.

πŸ€

Lastly, you need paperclips. Nah, ini butuh banget, fungsinya buat menandai/membookmark/membatasi halaman terakhir yg anda pelajari. Jadi, enggak perlu lagi nandainya dengan cara dilipat, rusak bro bukunya kasian belinya pake duit πŸ˜€ oh iya, paperclips ini bisa kamu modifikasi jadi super cute, sesuai keinginan anda. Caranya, beli aja paperclips trus tinggal ditempelin pita kek, atau hiasan apalah biar gak membosankan ketika memandang. Hehe. 

😁😁😁

Nah, itu dia tips yg kedua. Karena tips yg pertama, kamu harus nyiapin/decoration area kamu belajar, entah itu meja belajar, lesehan di lantai, atau super pewe di kasur? Terserah, di area manapun yg anda suka. Bisa ditambah dengan lilin2 kecil. Bisa ditambah dengan snack and coffee or others some you like it. Area/ruangan bisa ditambahkan farfum biar wangi. Terus terakhir, you need a playlist. Hehe. Iya lagu. Kalo ini tergantung orangnya sih lebih rileks belajar dalam keadaan hening atau santai dengan musik. Nah, kelupaan klo bisa di kamar lu kudu ada kembang idup atau taneman apalah yg warna ijoo biar kalo lu mulai letih lu bisa mandangin itu taneman untuk mengembalikan rasa rileks kamu, atau biar gampang istirahat sejenak mungkin keluar kamar, atau ngadep jendela terus liat tanaman yg ijo ijo. Udah itu aja sih buat postingan ini. Semoga bermanfaat, semoga gak malas belajar lagi. thanks πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s