Love Yourself

Love Yourself as Much as You Want Your Soulmate to Love You

Elizabeth Daniel-

haiiiii 😀

and then, I’m Back Again 😀 semoga enggak bosen ya sama postingan-postingan aku yang…. yaa begitulah, tiada kurang dan tiada lebih selain isinya curhatan seorang mahasiswi labil yang masih belom menemukan tujuan hidup yang jelas mau jadi apa -_- tapi berusaha untuk jadi diri sendiri kok 🙂 *puter lagu kun anta*

entah kalian sadar atau enggak 😀 inspirasi aku dalam menceritakan semua curahan hatiku disini salah satunya adalah lagu. sebuah lagu yang entah itu good if you hear it atau memang berkaitan langsung sama diriku. kehidupanku. ada? ada banget, walaupun yang kebanyakan gak abis satu lagu sih 😀 hanya di lirik-lirik tertentu yang ah… ini aku banget.. 😀 makanya enggak heran kan kalo kadang judul postingan pun judul lagu.

kalo kalian gimana?

contohnya judul lagu di atas 😀 tau enggak lagunya siapa? yupsss, Justin Bieber 😀 secara personal sih aku bukan penggemar beratnya Justin Bieber, Justin Timberlake, atau Justin yang lain :D, aku suka juga sekedarnya saja. bukan yang sering mereka bilang dengan istilah ‘kepo’ seperti para fans-fans diluaran sana 😀 aku suka karena lagunya bagus, ada beberapa lagu tertentu yang memang bagus dan recomended buat di dengerin, salah satunya ini, Love Yourself.

Love Yourself sendiri, aku baru tau setahun ini 😀 kenapa? karena aku baru mulai membuka hati untuk mendengarkan lagu barat 😀 itupun juga sampe sekarang masih suka pilih-pilih 😀 tergantung liriknya dan yang terpenting nadanya sih, karena aku kan gak begitu ngerti artinya 😀 ntar apa kata orang rumah kalo aku nyanyi lagu barat tiba-tiba 😀

Dear Self, i’m sorry for all the mean things i said i love you

Love Yourself.

aku baru sadar, kalo mencintai diri sendiri itu sangat amat penting. dan yang terpenting adalah salah satu langkah awal menuju sukses. bagaimana bisa dicintai orang lain, jika dirimu saja tidak mencintai diri sendiri. kurang lebih seperti itu.

kadang. ada hal-hal tertentu yang membuat kita lalai dan lupa untuk lebih mencintai diri sendiri terlebih dahulu. salah satu faktornya adalah galau. entah itu karena patah hati, putus cinta, cinta bertepuk sebelah tangan, beranggapan tidak diperdulikan oleh orang lain, dan banyak lagi alasan-alasan galau yang lain. seringnya, galau membuat diri kita lupa untuk mencintai dan menghargai diri kita sendiri. kenapa? terkadang ada yang ketika galau jadi males makan, mager mau ngapa-ngapain, ogah ngurusin diri, yang lebih parah udah males hidup!. ada? ada lah 😀 di luar sana banyak 😀

aku sendiri pun pernah dalam fase-fase galau yang membuatku berfikiran ‘lebih baik aku tidak ada lagi di dunia ini’ 😀 itu adalah pemikiran terbodohku yang pernah menghinggapi kepala ini 😀 tapi ada hal-hal yang menyadarkanku, bahwa memaksa diri untuk mati bukanlah sebuah pilihan yang bagus. yang ada malah dosa. tapi, apapun masalahnya kita harus berani hadapin itu. ini hidup kita. apapun yang kita lakukan. terima resikonya. itulah jalan hidup.

jika kamu berupaya untuk mencintai diri sendiri tapi gak tau caranya gimana, gak ngerti harus mulai dari mana. nih, aku kasih tau caranya sumber langsung dari pinterest yaa 😀

Love yourself enough to set boundaries. your time and energy are precious. you get to choose how you use it. you teach people how to treat you by deciding what you will and won’t accept.

Anna Taylor

dan ini adalah langkah awal untuk mulai mencintai dirimu sendiri:

1. Fix What Needs to be Fixed

pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah tanya dirimu sendiri terlebih dahulu. apa yang membuatmu berhenti atau belum mencintai dirimu sendiri? renungkan jawabannya dan tanya kembali dirimu apa yang akan terjadi selanjutnya jika kamu mengubah atau menerima apapun jawabanmu. intinya adalah kamu harus mem-fix-kan apa yang harus kamu butuhkan untuk langkah awal mencintai dirimu sendiri.

2. You aren’t perfect

pikirkan dan renungkan. bahwa diri anda tidak sempurna. jika dirimu menunggu sampai menjadi sempurna untuk bisa lebih mencintai dirimu, maka yang akan kamu dapatkan hanyalah menunggu selamanya. karena sampai kapanpun, kamu tidak akan pernah menjadi sosok yang sempurna. so, karena kamu merasa tidak sempurna, pikirkan siapa yang akan mencintai diri anda selain anda sendiri?

3. Get to Know yourself

selanjutnya adalah cari tau siapa dirimu yang sebenarnya dan apa yang kamu inginkan/harapkan. temukan apa yang kamu yakini dan cari tau apa yang menjadi nilai-nilai tertentu dalam dirimu.

4. Forgive Yourself

ini penting. memaafkan diri sendiri. pergilah dari masa lalu. lepaskan semua perbuatan burukmu. kurangi atau hilangkan rasa malu-mu. terkadang ada suatu kejadian yang mana membuat kita berpikiran ‘aku tidak akan memaafkan diriku sendiri’. pernah berpikir seperti itu? memaafkan diri sendiri itu sebut saja dengan move on. dari dirimu yang masih jahiliah ke yang lebih baik lagi. tiga hal yang di bold di atas, harus benar-benar kamu lakukan jika memang kamu ingin berubah menjadi lebih baik. dan yang terpenting adalah selalu terbuka untuk memaafkan diri sendiri. karena dalam hidup ada proses yang disebut perubahan.

5. Practice Self Care

luangkan waktu untuk melakukan sesuatu untuk diri sendiri. misalnya melakukan perawatan diri adalah salah satu bentuk self care karena kita mencintai diri kita. satuhal yang harus diketahui adalah mencintai diri sendiri dan merawat diri adalah satu hal yang berjalan beriringan.

6. Don’t Give Up

apapun yang kamu lakukan dan rasakan, jangan pernah menyerah. terutama untuk diri dan hidupmu. walaupun kamu sedang merasa frustasi atas satu hal, jangan pernah berpikiran ‘aku harus menyerah’ tapi, lakukan dengan semangat, karena apa yang kamu lakukan sekarang, hasilnya akan kamu dapatkan di masa depan.

itulah tadi beberapa cara awal untuk mulai mencintai diri sendiri. percaya kepada diri sendiri. optimis bahwa kita pasti bisa melakukan apa yang ingin kita lakukan.

hiduplah seperti apa yang kamu inginkan. jangan terintimidasi oleh orang lain yang membuatmu tertekan. karena hidupmu adalah urusanmu sendiri. cintai dirimu dan jangan biarkan orang lain menyakitinya. karena kamu berhak untuk bahagia.

dan yakini jika kita telah banyak mencintai diri kita sendiri, kedepannya orang lain pun akan sangat mencintai kita.

jika saat ini, masih ada orang yang menyakitimu, kembali tanyakan dirimu sendiri, sudah seberapa banyak kah kau mencintai dirimu sendiri? karena tidak mustahil bahwa hidup di dunia ini adalah hukum alam.

sekian dan terimakasih.

semoga bermanfaat.

Cause if you like the way you look that much, Oh baby you should go and love yourself

And if you think that I’m still holdin’ on, to somethin’ You should go and love yourself

Justin Bieber ‘Love Yourself’

 

 

 

2 komentar di “Love Yourself

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s