Phobia Aneh Yang Mulai Sembuh

Haiiii

Tengah malem nih belom ngantuk, jadi pengen cerita aja siapa tau cepet ngantuk hehe. 

Neng mau cerita tentang phobia aneh yang tumbuh bersama dalam diri neng. 

Sejak 3 tahunan sampe kuliah semester 6, Neng mengidap phobia yang aneh dan gak biasa. 

Biasanya kan kalo phobia itu, ketinggian kek, hewan kek, apa kek, gitu. Tapi neng phobianya sama manusia, iya manusia, terutama le-la-ki. 

Jadi gini, kan sejak kecil neng tuh diasupin ilmu agama terus, lalu semakin neng gede, semakin sering dinasihatin jangan terlalu deket sama lelaki, katanya bahaya. Nah semenjak kata2 itu setiap hari selalu jadi pesen setiap mau berangkat sekolah, jadi di sekolah neng mulai-mulai malu dan ragu berteman sama lelaki. Neng lebih milih temen perempuan, makanya neng banyak temen akrab perempuan, tapi enggak kalo lelaki. 

Faktor juga kayaknya, waktu neng MTS/SMP kan kelas cowo sama cewe itu dipisah, jadi gak gabung, jadi selama 3 tahun gak pernah ngobrol sama cowok, ikut eskul aja neng pilih yang cewenya banyak. 

Karena kebiasaan gak pernah berteman sama cowok di MTS, efeknya itu di SMA. Kan neng di SMA gabung kelasnya sama cowok. Jadi wajar kalo banyak temen cowok yang enggak neng anggep temen karena neng phobia deket deket cowo, waktu itu. 

Waktu itu neng bertanya-tanya sama diri sendiri. Kenapa neng kayagini. Gak pernah berani sampingan sama cowok. Nah terus neng mau tes ceritanya. Bedirilah neng disamping temen cowok di depan kelas. Jaraknya 1 meter sih. Tapi belum ngobrol, neng udah panas dingin, malu, merinding, gelisah, pengen pulang, begitu deh rasanya pokoknya ga enak, ga butuh waktu lama, neng meluk sahabat neng yg cewe. Perasaan neng lebih asik temenan sama cewe. Kalau cowok neng rasa canggung gitu 😀

Begitu, sampe kuliah. Dijaman kuliah, neng ikut organisasi kampus JQH (jam’iyyatul qurro wal huffadz)  disana seru orangnya rame terutama kk seniornya yg cowok suka becanda, yg cewe malah kebanyakan cuek. Neng jadi ga enak, kepengen ngobrol sama yang cowok tapi neng malu. 

Lalu, semester 6. Neng dapet amanah jadi panitia ospek, dipilih jadi salah satu wali kelas. Kan dipasangin tuh sama cowok. Waktu itu neng dapet Ade tingkat, tapi seumurn neng. Dan orangnya aktif banget, ngajak neng ngobrol, ceritakan ketawaan, sejak itu neng mulai sedikit terbuka sama cowok. 

Lalu, pas PKL semester 7, neng ngajar di sekolah yang muridnya itu cowok semua. Awalnya neng malu, karena mereka udah SMA, kan udah gede mereka. Lama-lama ternyata anak – anak itu makin baik dan ngerespon, luluh sudah pertahanan hati ini masuk ke dalam kelas dekat2 murid cowo akhirnya kebiasaan,, 

Lalu, beberapa Bulan lalu, neng KKN. Kan nginap. Otomatis campur dong ya cewe cowo. Selama 2 Bulan dalam 24 jam neng digangguin mulu, sampe akhirnya kebiasa dan rasa malu, gugup, takut, pun mulai menghilang. 

Alhamdulillah, neng mau ucap syukur. Akhirnya setelah bertahun-tahun phobia itu mulai sembuh. Dan sekarang neng udah mulai pede kalo ngobrol sama temen lelaki. Makasih semua temen cowo yang udah ngajak neng banyak ngobrol, banyak ngajarin neng ilmu2, banyak ngajak neng sharing, bahkan ada juga yang ngajarin neng masak, makasih ya, miss kalian. Semoga selalu sukses kedepannya. 

So, phobia itu semakin kita turutin dia gak akan pernah sembuh. Sekali-kali belajar untuk melawan penyakit aneh itu. Lalu, biasakan selalu. Insyaallah kita akan bisa menyembuhkan phobia itu karena terbiasa melawan phobia itu. Lagian, kenapa sih phobia dipelihara? Dia bukan sesuatu yang penting. Justru menurut neng itu adalah hal yang mengganggu dalam hidup neng. 

Adakah kalian yang pernah mengalami / sedang mengalami phobia aneh seperti neng? Kalo ada coba mulai sekarang pasang niat buat nyembuhin itu phobia, lalu belajar untuk gak manjain phobia itu. Memang awalnya harus dipaksa, karena kalau tidak selamanya gak akan sembuh. Apalagi phobia ini menyangkut masa depan. Gimana bisa nikah kalo phobia sama lawan jenis? Ya kan 😃

Dalam hidup, sebagai manusia kita punya rasa malu terhadap lawan jenis itu wajar. Tapi jangan sampai berlebihan ya. Apapun jenis phobia yang kamu alami, belajarlah untuk menyembuhkan itu. Karena phobia itu menurut neng adalah suatu hal yang mengganggu kehidupan. Oke? Semangat semuanya 👍👍 

Sekian curhatan gak penting neng. Yang penting neng sedikit lega udah ngeluarin uneg-uneg neng 😀