Phobia Aneh Yang Mulai Sembuh

Haiiii

Tengah malem nih belom ngantuk, jadi pengen cerita aja siapa tau cepet ngantuk hehe. 

Neng mau cerita tentang phobia aneh yang tumbuh bersama dalam diri neng. 

Sejak 3 tahunan sampe kuliah semester 6, Neng mengidap phobia yang aneh dan gak biasa. 

Biasanya kan kalo phobia itu, ketinggian kek, hewan kek, apa kek, gitu. Tapi neng phobianya sama manusia, iya manusia, terutama le-la-ki. 

Jadi gini, kan sejak kecil neng tuh diasupin ilmu agama terus, lalu semakin neng gede, semakin sering dinasihatin jangan terlalu deket sama lelaki, katanya bahaya. Nah semenjak kata2 itu setiap hari selalu jadi pesen setiap mau berangkat sekolah, jadi di sekolah neng mulai-mulai malu dan ragu berteman sama lelaki. Neng lebih milih temen perempuan, makanya neng banyak temen akrab perempuan, tapi enggak kalo lelaki. 

Faktor juga kayaknya, waktu neng MTS/SMP kan kelas cowo sama cewe itu dipisah, jadi gak gabung, jadi selama 3 tahun gak pernah ngobrol sama cowok, ikut eskul aja neng pilih yang cewenya banyak. 

Karena kebiasaan gak pernah berteman sama cowok di MTS, efeknya itu di SMA. Kan neng di SMA gabung kelasnya sama cowok. Jadi wajar kalo banyak temen cowok yang enggak neng anggep temen karena neng phobia deket deket cowo, waktu itu. 

Waktu itu neng bertanya-tanya sama diri sendiri. Kenapa neng kayagini. Gak pernah berani sampingan sama cowok. Nah terus neng mau tes ceritanya. Bedirilah neng disamping temen cowok di depan kelas. Jaraknya 1 meter sih. Tapi belum ngobrol, neng udah panas dingin, malu, merinding, gelisah, pengen pulang, begitu deh rasanya pokoknya ga enak, ga butuh waktu lama, neng meluk sahabat neng yg cewe. Perasaan neng lebih asik temenan sama cewe. Kalau cowok neng rasa canggung gitu πŸ˜€

Begitu, sampe kuliah. Dijaman kuliah, neng ikut organisasi kampus JQH (jam’iyyatul qurro wal huffadz)  disana seru orangnya rame terutama kk seniornya yg cowok suka becanda, yg cewe malah kebanyakan cuek. Neng jadi ga enak, kepengen ngobrol sama yang cowok tapi neng malu. 

Lalu, semester 6. Neng dapet amanah jadi panitia ospek, dipilih jadi salah satu wali kelas. Kan dipasangin tuh sama cowok. Waktu itu neng dapet Ade tingkat, tapi seumurn neng. Dan orangnya aktif banget, ngajak neng ngobrol, ceritakan ketawaan, sejak itu neng mulai sedikit terbuka sama cowok. 

Lalu, pas PKL semester 7, neng ngajar di sekolah yang muridnya itu cowok semua. Awalnya neng malu, karena mereka udah SMA, kan udah gede mereka. Lama-lama ternyata anak – anak itu makin baik dan ngerespon, luluh sudah pertahanan hati ini masuk ke dalam kelas dekat2 murid cowo akhirnya kebiasaan,, 

Lalu, beberapa Bulan lalu, neng KKN. Kan nginap. Otomatis campur dong ya cewe cowo. Selama 2 Bulan dalam 24 jam neng digangguin mulu, sampe akhirnya kebiasa dan rasa malu, gugup, takut, pun mulai menghilang. 

Alhamdulillah, neng mau ucap syukur. Akhirnya setelah bertahun-tahun phobia itu mulai sembuh. Dan sekarang neng udah mulai pede kalo ngobrol sama temen lelaki. Makasih semua temen cowo yang udah ngajak neng banyak ngobrol, banyak ngajarin neng ilmu2, banyak ngajak neng sharing, bahkan ada juga yang ngajarin neng masak, makasih ya, miss kalian. Semoga selalu sukses kedepannya. 

So, phobia itu semakin kita turutin dia gak akan pernah sembuh. Sekali-kali belajar untuk melawan penyakit aneh itu. Lalu, biasakan selalu. Insyaallah kita akan bisa menyembuhkan phobia itu karena terbiasa melawan phobia itu. Lagian, kenapa sih phobia dipelihara? Dia bukan sesuatu yang penting. Justru menurut neng itu adalah hal yang mengganggu dalam hidup neng. 

Adakah kalian yang pernah mengalami / sedang mengalami phobia aneh seperti neng? Kalo ada coba mulai sekarang pasang niat buat nyembuhin itu phobia, lalu belajar untuk gak manjain phobia itu. Memang awalnya harus dipaksa, karena kalau tidak selamanya gak akan sembuh. Apalagi phobia ini menyangkut masa depan. Gimana bisa nikah kalo phobia sama lawan jenis? Ya kan πŸ˜ƒ

Dalam hidup, sebagai manusia kita punya rasa malu terhadap lawan jenis itu wajar. Tapi jangan sampai berlebihan ya. Apapun jenis phobia yang kamu alami, belajarlah untuk menyembuhkan itu. Karena phobia itu menurut neng adalah suatu hal yang mengganggu kehidupan. Oke? Semangat semuanya πŸ‘πŸ‘ 

Sekian curhatan gak penting neng. Yang penting neng sedikit lega udah ngeluarin uneg-uneg neng πŸ˜€

Advertisements

29 thoughts on “Phobia Aneh Yang Mulai Sembuh

  1. aku juga phobia, gak bisa ngobrol ama lawan jenis secara langsung.. enkan pakai chat aja, hehehe..
    pada dasarnya phobia seperti itu di picu oleh takut, malu dan minder. tapi gak apa juga, semua ada waktunya kan.

    Liked by 4 people

  2. Aku dulunya malah temenku kebanyakan laki-laki πŸ˜… wkwk malah nggak akrab sama yang perempuan..
    Begitu udah besar kebalikannya jadinya πŸ˜‚ wkwkw, terlalu canggung ngobrol sama cowok remaja kak πŸ˜… karena mereka nggak seaktif anak kecil πŸ˜‚πŸ˜‚

    Liked by 1 person

  3. selamat ya sdh sembuh dari phobia,
    Saya sendiri sepertinya pobhia tempat tinggi, tapi sy anggap gak masalah, toh tdk sering ke tempat tinggi
    tapi seorang anak saya sama sekali tidak suka melihat buah, terutama pisang dan jeruk, kalau ini pobhia atau apa ya?

    Liked by 1 person

    • Ahaha,,, iya aneh kan,, kan sama tuh pake gugup dagdigdug juga, jd kadang suka bingung antara suka sama cowo ato masih efek phobia wkwk

      Kalo hewan sih phobia banget sama hewan melata, iehhhh pokoknya aku cincang2 πŸ˜€πŸ˜€

      Wiss haruslah, harus dibasmi malah kalo bisa buaya darat nya wkwk

      Liked by 1 person

  4. Phobia pada dasarnya adalah rasa takut yang muncul dari dalam diri sendiri.. dan itu merupakan pola pikir atau mindset. Yg namanya phobia mah bisa jd gangguan setan.. jadi harus dilawan n di beraniin untuk bisa menang melawan phobianya.
    Mohon maaf lahir batin 😁

    Liked by 1 person

  5. Yang ane tau phobia itu sama dengan ketakutan ga rasional pada sesuatu. Contoh ada temen kantor yang liat karet gelang aja bisa bikin satu kantor heboh. Padahal badannya lumayan gede. Ukuran bodyguard from beijing lah.
    Nah kalo phobia neng sama cowok saya rasa bukan phobia tapi ada norma yang diajarkan dari kecil. Jangan deket-deket cowok nanti bla..bla..bla..
    Nah pesen itu yang neng anggap sebagai phobia, padahal menurut saya cuma karakter saja. Jaga pergaulan.
    Segitu ya. Mau beberes dulu. Salam kenal dan makasih dah difolo

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s