Enjoy at Rumah Makan Seafood Pondok Borneo Samarinda

Akhirnya, setelah sekian lama diidamkan, kesampaian juga buat nyobain beberapa menu disini, jujur tempat ini sudah aku lirik dari tahun 2017 kemarin, hihi lemong ye hihi biarin lah yang penting impian aku makan disini sudah terealisasikan.

Alamatnya : Jl. Remaja, kota Samarinda.

Penampakan depannya

Penampakan depannya

Parkiran dan tempat asapan (bakaran)

Figura (?) / gapura (?) i don’t know what for saying this wkwk

Kenapa kita bisa kesini? Sebelumnya kita gak ada kepikiran mau kesini, cuman perihal ‘nraktir’ sahabat aku makan udah rencana dari 2 hari sebelumnya, cuman kita gak tau mau makan dimana karena kita tuh anak rumahan bukan anak jalanan wkwk

Lalu, seorang kawan paling hits, gaol, dan cucok di sekolah bertanya kepadaku apakah kita nggak update ‘ngopi manis’? Nah. Disinilah, aku ingat tentang list-an tempat buat kita ‘ngopi manis’. Jadilah kita oke-in aja buat mencoba kesini.

Oya, buat kalian yang nanya apa itu ‘ngopi manis’, nih aku Kasih tau. Itu adalah suatu konten yang sedang aku bangun di channel youtube aku, alhamdulillah ketika menulis tentang ini sudah masuk episode 3. Jadi, videonya di youtube penjelasan detailnya di blog gituh deh. Ngopi manis sendiri biasanya kita shoot hari Sabtu, dan tayangnya Minggu, emang sengaja sih bikinnya buat weekend. Ngopi manis itu ada kepanjangannya. Yaitu, Ngobrol Hepi sambil Makan dan Narsis, hihi. Jadi biasanya dibagi jadi 3, pertama kita ngereview tempat sama makanannya dulu, setelah itu kita lanjut ngobrolin topic yang lagi hangatnya atau ngebahas tema-tema yang sudah di list sebelumnya, terakhir yang paling wajib dan gak boleh ketinggalan adalah narsis, yup foto-foto centes gitu, entah selfie, wefie, atau tanpa malu-malu minta fotoin abang pegawainya wkwk.

Sesampainya di lokasi yang kita tuju, kami pun masuk. Kalian tahu nggak, begitu masuk aku syok, selain itu aku juga khawatir bakal mahal pake banget, soalnya tempatnya instagramable banget, cocok buat kamu yang suka narsis, mampir ke sini ya kalo jalan-jalan ke Samarinda. Oya, aku syok karena depan pintu masuk itu ada banner yang gak sengaja aku baca harga 1 jutaan sampai 4 jutaan, speechless lah kan aku terdiam kubaca lagi, ternyata itu buat paket makan beberapa orang, aku pikir tadinya masuk situ bakal ludes dengan angka segitu, kan gajih kita kagak nyampe segitu wkwk.

Lalu, kita duduk ambil tempat yang ngadep cahaya, agak kedepan, penting buat hasil foto dan video yang cucok, hihi. Sebelumnya aku ngeliat pegawainya kok aku merasa kenal, kayak keluarga aku wkwk, aku tanya ke pegawai yang mendekati kami, apakah dia bernama gusti? Yup, ternyata bener. Abang gusti kerja disini, baru tau aku hihi. Akhirnya si abang senyum dengan wajah yang mengandung pertanyaan ‘kok anak ini mainnya jauh, kok anak ini bisa nyasar kesini’ wkwk.

Setelah drama bang gusti tamat. Muncul drama baru lagi. Rempong milih menu yang wajib beda untuk setiap orang! OMG. Mbak pelayannya ampe kita usir dulu karena buat menentukan pilihan itu agak sulit dan butuh waktu lama. Ketika menu book ada ditangan aku, sibuk banget aku bolak-balikin bukunya ampe abis. Tapi kok gak ada? Mana ini mana daftar harganya, kan kita parno ye abis baca yang didepan pintu masuk.

Begitu dapet pilihan masing-masing kita pun pesen deh. Sembari nunggu makanan kita disajikan, kita nilai tempatnya, kita sepakat Kasih 8 dari 10 angka. Tempatnya Bagus banget, ada spot-spot instagramable banget, terus bersih. Di lantai dasar ini pake kipas angin, dan katanya di lantai atas itu pake AC wow. Aku gak kepikiran buat naik ke atas sih, karena udah cukup terpesona dan nyaman sama suasana di lantai dasar. Yang paling aku suka warnanya sih. Senada banget antara lantai, dinding, meja dan hiasan-hiasan yang ala-ala rumput dan bambu gitu. Jadi bikin betah buat lama-lama nongki disini.

Gak lama kemudian, ada mbak yang dateng nganterin desert, kita pikir boleh dimakan dan gratis eh taunya bayar, akhirnya kita pinggirin deh wkwk.

Nih desert yang sempet kita kira gretongan sekalinya bayar

Gak lama pesenan kita datang, dimulai dari es jeruk nipis dulu lalu diiringi dengan kerang saus Padang dan udang asam manis, terakhir menyusul cumi cabe garam. Tanpa babibu, masing-masing dari kami langsung pada motoin makanannya dan dua orang temenku itu pada ngirim pictnya ke pacar masing-masing. Aku? Jangan ditanya huhu. Miris deh ngirim kemana derita jomblo ya gini wkwk akhirnya cuma berakhir jadi status di WA saja.

Es jeruk nipis

Udang Asam manis

Kerang saus padang

Cumi cabe garam

Pertama, si teteh Anti mencicipi cumi cabe garam, aku juga sempet nyicip rasanya enak banget dagingnya alot, teksturnya lembut, pedasnya kerasa, asinnya kerasa, gak pelit bumbu jadi gak kayak rasa cumi, jatohnya malah kayak udang goreng tepung, cocok banget sama es jeruk nipis yang ada asem manisnya gitu, untuk menu ini dihargain IDR 40.000 perporsinya. Dan kita sepakat Kasih nilai 8 dari 10.

Kedua, sahabat aku mbenk zit pesen udang asam manis, aku sempet nyicip juga. Dagingnya lembut dan bumbunya lagi-lagi banjir, puas banget pokoknya. Nah, udang asam manis ini dihargain IDR 40.000 perporsinya, dan kita sepakat Kasih nilai 8 dari 10.

Terakhir, aku nyicip pesenen aku kerang saus padang, aku pikir rasanya bakal biasa aja, eh ternyata jatohnya jadi rasa rendang wkwk, bumbunya banjir banget, rasanya enak banget, bau kerangnya gak ada dan banyak banget seporsinya. Okelah ya penampilan boleh cumi, tapi rasa udang goreng tepung. Penampilan boleh kerang saus Padang tapi rasa jadi rendang, wkwk. Paling juara diantara 2 jenis seafood yang tadi. Kerang saus Padang dihargai IDR 35.000 perporsinya. Dan aku Kasih nilai 9 dari 10.

Enak banget rasanya cocok banget dipadukan sama es jeruk nipis seafoodnya. Kita makannya sih biar lebih puas pake tangan gitu, lebih nikmat rasanya, hihi.

Setelah itu, kita lanjut ngobrol deh sesuai sama tema yang sudah ditentukan sebelumnya. terus diakhiri dengan foto-foto narsis aja. Kesana kesini, gaya ini gaya itu, pokoknya rempong deh, rusuh gitu. Padahal bertiga doang udah kayak se-er-te hihi. Fotonya sebenernya banyak sih, cuman segini aja ya yang di upload, takutnya ntar kalian bosan liat wajah kita hihi.

Kita di tempat ini sekitar kurang lebih 3 jam-an, lamaan ngobrolnya timbang makannya wkwk. Dan disaat kita lagi asik makan dan ngobrol, aku perhatiin pengunjung yang datang wajahnya rata-rata pada chinese bening-bening semua, aku jadi makin curiga yang makan disini rata-rata dompetnya pada tebel wkwk

Setelah puas kitapun bayar, aku pikir abis beratus2 ternyata gak mahal-mahal amat kok standar lah. Aku juga sempet balik lagi, karena bawa duit kurang ke kasir wkwk untung pelayannya lagi pada kerja jadi gak ngeliat keoonanku itu wkwk.

Sekian.

Have a nice day dan selamat malam minggu untuk kita semua.

Bye bye.

2 thoughts on “Enjoy at Rumah Makan Seafood Pondok Borneo Samarinda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s