Hal – hal yang bikin badmood

Holla ^^

Dalam hidup, gak melulu semua yang dihadapin adalah hal yang kita suka. Kadang ada aja hal yang bikin males atau badmood yang sebenernya males banget buat dihadapin tapi harus kita jalanin. Nah berikut adalah hal-hal yang bikin badmood versi aku:

1. Macet

Aku adalah salah satu orang dari sekian banyak yang paling males pake banget ngadepin yang namanya macet. Apalagi kalo udah telat, macet adalah musuh terbesar banget. Apalagi kadang dijalan udah tau macet, eh yang belakang klakson-klakson mulu. Hello situ gak liat macet? Andaikan bisa terbang mah pasti milih terbang sih daripada harus ngadepin macet. Dulu, waktu zaman sekolah aku naik angkot beuhh setiap pagi pasti kejebak macet, yang bikin kesel adalah jarak dari kemacetan dan sekolah aku gak jauh-jauh banget, karena waktu itu aku bukan tipe orang yang sabaran, so aku turun dari angkot dan pilih jalan kaki. gak lama setelah turun eh yang tadinya macet tiba-tiba jadi lancar jalannya, siapa coba yang gak langsung ngedumel dan badmood?. Makanya, sampai sekarang pun aku gak suka sama macet, kecuali males pulang cepet hihi. Kalo kalian ada yg suka macet?

2. Banjir

Jujur aku adalah salah satu orang yang suka banget sama hujan, tapi aku paling benci kalau sampai banjir. Paling males deh, apalagi kalo di gang aku banjir pasti tinggi dan itu mengakibatkan harus jalan kaki. Otomatis kan ya jalan di air yang gak bersih, belom lagi kalo ada hewan-hewan yang kecil-kecil melata lagi berenang-renang ihhhhh geli. Aku punya satu masalah yang aku juga gak ngerti kenapa. Ketika jalan di banjir otomatis kan kita ngeliat ke bawah, ya kalo aku sih karena waspada aja kalo ada hewan tapi kepala aku jadinya pusing karena ngeliat air banjir yang jalan dan aku gak tau deh kenapa. Makanya itulah kenapa, aku suka hujan Tapi paling benci kalau banjir, aku lebih milih pulang ketika hujan sambil basah kuyup ketimbang pulang setelah reda dan harus ngadepin banjir. Oh no! Kalian ada yang sama kayak aku gak?

3. Info dadakan

Hal ketiga yang paling bikin aku badmood adalah info dadakan dari sejak zaman sekolah sampai sekarang udah kerja. Gimana enggak badmood, ketika esok pagi harus ada yang dikumpulkan eh malemnya baru ada info parah lagi kalo hari itu baru dikasih info hari itu juga uhh udah deh seketika aku lansung badmood dan biasanya males aku kerjain. Biarin sih aku cuekin aja, salah siapa ngasih info dadakan? Kalo dikerjain juga pasti ada aja salahnya yang bikin harus diulang lagi diulang lagi. Dikira waktu kita cuman buat ngerjain itu doank? Enggak kan ada hal lain yang harus dikerjain juga.

Bagaimana dengan kalian? Hal apa aja yang biasanya bikin badmood?

Iklan

Menikah

Assalamualaikum, hallo semuanya. ^^ apa kabar? Lama tak bersua hehe.

Upps, siapa yang begitu ngeliat judul berpikir kalo selama 3 bulan ini aku menghilang karena judul di atas? Hayoo ngaku hehe.

Bukan. Aku menulis judul itu, bukan berarti aku melakukan sebuah pernikahan tapi, yang namanya blog sebagai tempat untuk aku mencurahkan segala perasaan dan pikiran, so… Kali ini lagi-lagi karena faktor keseringan ditanya “kapan nikah?”, faktor temen sudah banyak yang nikah dan punya anak, juga karena faktor keseringan ngadepin penganten entah yang seumuran bahkan lebih muda hehe. Maka dari itu aku akan menuangkan segala uneg-uneg dan pemikiranku tentang menikah, sok atuh kalo kalian belom bosan bisa langsung di lanjut hehe ^^.

————————————————————-

MENIKAH.

siapa sih disini yang gak kepengen nikah? Aku yakin pasti semuanya pengen. Siapa sih disini yang gak kepengen nikah dari usia muda? Pasti semuanya pengen, hanya saja waktu jodohnya datang yang gak bisa ditebak, bisa jadi tepat waktu, bisa juga telat, hehe.

Manusiawi sih ya, orang jadi ngebet banget pengen nikah karena macem-macem, ada yang bosan ditanya kapan nikah melulu, ada yang karena orangtuanya udah ngode-ngode pengen cucu, ada juga yang ngerasa iri sama temennya yang pada nikah muda dan punya anak, macem-macem sih.

Seperti halnya aku pun juga pengennya nikah muda. Faktornya ya karena temen rata-rata udah nikah bahkan punya anak, terus juga kadang ngadepin clien henna itu pengantennya usianya di bawah aku. Kan aku yg baru 22 tahun jadi merasa tua banget udah hihi. Makanya deh, aku selalu berpikiran untuk nikah muda juga, tapi ya itu, jodohnya belum datang wkwk.

Walaupun aku berpikir untuk menikah di usia yang sangat muda. Tapi, tetep aja harus berpikir jauh ke depan. Karena menikah itu bukan kehidupan sehari dua hari bubar, bukan tentang enaknya, romantisnya, bahagianya, mewahnya ketika hari yang sakral itu tiba, tapi menurut aku adalah bagaimana mengatur hidup ketika setelah menikah. Yang tadinya sibuk sendiri, cuman mikirin kebutuhan diri sendiri, harus menyesuaikan menjadi kebutuhan suami atau istri dan anak-anak.

Dalam kepalaku, ketika mendengar atau berpikir tentang sebuah pernikahan, yang harus diperhatikan bener-bener adalah kesiapan. Entah itu kesiapan lahir batin, kesiapan ilmu dalam berumah tangga dan mengurus anak misalnya, pun kesiapan materi, kesiapan mental ketika menghadapi masalah, bagaimana ketika terjadi perselisihan cara menyelesaikannya tanpa ada campur tangan orang tua, mertua, bahkan anggota keluarga lainnya. Menurut aku hal-hal seperti ini sudah harus dipikirkan matang sejak ada komitmen untuk menikah.

Intinya, menikah itu gak mudah. Banyak yang harus dipersiapkan. Yang paling utama sih pasti kesiapan mental tadi, karena kita gak pernah tau ombak seperti apa yang akan menyerang bahkan sejak awal pernikahan.