Yang Lebih Menyakitkan Dari Patah Hati

Assalamualaikum ^^

Hola ^^

Dalam hidup, tentu ada banyak hal yang kita lewati. Bahagia, kecewa, sedih, jatuh cinta, bahkan patah hati, semua pasti pernah kita lewati.

Bohong kalau kamu bilang belum pernah bahagia, buktinya saat kamu kecil dibeliin mainan sama orangtua aja senang bukan main.

Bohong kalau kamu bilang belum pernah merasa kecewa, buktinya saat apa yang kamu lihat gak sesuai dengan harapanmu, kamu mencoba menyalahkan keadaan, orang lain, diri sendiri, bahkan mungkin Tuhan.

Bohong kalau kamu bilang belum pernah merasakan kesedihan, buktinya ketika kamu kecil mainanmu direbut teman atau saudaramu dan kamu nggak sanggup mempertahankan itu, air mata mulai membanjiri pipimu dan kamu berlari mencari tempat pengaduan.

Bohong kalau kamu bilang belum pernah jatuh cinta, buktinya dimanapun kamu berada, asal ada yang baik sedikit kamu mulai jatuh cinta.

Bohong kalau kamu bilang belum pernah patah hati, buktinya saat kamu menyukai seseorang, lalu seseorang itu memilih orang lain, kamu mulai merasa nggak punya harapan dan hatimu hancur seketika.

Tahukah kamu kenapa semua itu terjadi?

Semua itu terjadi karena cinta. Cinta nggak hanya tentang 2 orang asing yang awalnya nggak saling kenal. Tapi bisa juga terhadap keluarga dan hal lainnya. Cinta nggak hanya tentang hati dan perasaan, tapi juga tentang logika.

Di awal jatuh cinta, tentu rasanya senang, bahagia, berseri, ceria, bahkan kamu merasa hari-harimu sangat berwarna. Di tengah proses mencintai nggak bisa kamu pungkiri bahwa mulai ada rasa yang berubah. Selama apapun kamu menjalani hubungan, jika sudah bosan akan berubah juga. Sebanyak apapun kamu mencintai dia, saat tidak saling pengertian pun akan bertengkar juga. Sebanyak apapun kamu berusaha untuk setia, saat ada godaan lain, baik dia ataupun kamu suatu saat setia hanya jadi kata-kata. Bagaimana? Pedih bukan saat seperti ini? Kamu akan mulai merasa di bohongi dan dikhianati, sampai akhirnya kamu merasa patah hati, sedih, galau tidak karuan.

Padahal, taukah kamu ada yang lebih menyakitkan daripada sekedar patah hati. Yaitu, kehilangan yang ditambah penyesalan.

Kalau sudah kehilangan, janji hanya tinggal janji, setia pun hanya tinggal kata-kata, rasa menyesal pun mulai berdatangan, penampilan dirimu pun mulai tak karuan.

Kehilangan mungkin membuatmu, patah hati.

Kehilangan mungkin membuatmu, kecewa.

Kehilangan mungkin membuatmu, sedih, gelisah, galau, dan merana.

Kehilangan mungkin membuatmu, hilang arah bahkan hilang akal.

Kehilangan yang paling menyakitkan adalah kehilangan orang yang dicintai di dunia ini, dia pergi meninggalkanmu, dan tidak pernah bisa kembali ke dunia lagi, ke dalam pelukanmu. Sementara, ada banyak rencana dan harapan yang belum sempat jadi kenyataan, ada banyak janji yang belum sempat terpenuhi, ada banyak cerita dan rahasia yang belum diketahui, ada banyak tempat indah yang belum dikunjungi, dan ada banyak momen bahagia yang belum sempat dijalani. Apa yang kamu rasakan? Tentu saja menyesal.

Andai tau dia pergi begitu cepat pasti semua rencana akan usaha dibuat jadi kenyataan, andai tau dia pergi begitu cepat pasti semua janji akan dipenuhi, andai tau dia pergi begitu cepat pasti semua waktu dilewati untuk mengunjungi tempat indah, yang akan menghasilkan kenangan indah.

Namun sayang, kata andai hanya sekedar andai. Karena kita tidak pernah tau kapan waktu akan berakhir. Tugasmu menjaganya pun sudah selesai.

Sampai kapanpun kehilangan memang meninggalkan luka yang sangat dalam. Karena kehilangan lebih sakit daripada sekedar patah hati. Apalagi kehilangan untuk selama-lamanya. Bersedih pasti. Menangis pun juga pasti.

Sedih boleh, menangis pun silahkan, putus asa jangan. Tapi, apapun alasannya jangan sampai menyiksa diri. Entah nggak mandi atau nggak makan. Yang akhirnya bikin kamu seperti mayat hidup. Manusia butuh mandi agar bisa berpikir jernih. Manusia butuh makan agar bisa bertenaga. Sesayang apapun, secinta apapun, kalau dia sudah pergi, ya sudah. Menangislah seperlunya. Karena kamu harus segera sadar, kamu harus segera ingat, bahwa kamu berjanji akan selalu bahagia. Bangkitlah dari kesedihan. Ikhlaskanlah sebuah kehilangan. Terimalah kenyataan. Yakinlah, semua yang di dunia ini nggak ada yang kekal abadi, bila saatnya tiba, kamu pun akan pergi menemui Sang Pencipta.

Gunakan waktumu yang tersisa sebaik mungkin, lakukanlah banyak hal yang bermanfaat, banyaklah berbuat baik, jangan lupa selalu bersyukur, dan berusahalah untuk tidak mengeluh. Kamu belajar, kita semua belajar. Kehilangan memang menyakitkan, namun saat kamu bisa mengikhlaskan, kamulah manusia yang berjiwa besar. Saat kamu bisa bersabar, percayalah akan janji Tuhanmu adalah pasti.

Ketika semua nggak sesuai sama rencanamu. Ketika semua nggak sesuai sama keinginanmu. Ketika semua nggak sesuai sama harapanmu. Jangan pernah menyerah untuk selalu mencoba dan terus mencoba. Karena janji Tuhanmu adalah pasti, dan Rencana-Nya sangat indah untuk kita semua.

Semangat ^^ jangan sedih lagi ya ^^

Iklan

5 Hal Yang Dilakukan Di Pagi Hari

Hasil gambar untuk 10 menit pertama bangun tidur

Assalamu’alaikum ^^

Hola ^^

Bangun tidur ku terus mandi

Tidak lupa menggosok gigi

Habis mandi ku tolong ibu

Membersihkan tempat tidurku

~ Pak Kasur ~

Hari ini, neng sangat sangat excited sekali. Nggak sabar buat share tulisan ini dari tadi malem. Tulisan ini adalah sebuah rangkuman dari satu acara talkshow motivasi dan inspirasi yang narasumbernya adalah Merry Riana. Karena menurut neng, belum tentu semua orang nonton acaranya yang berjudul I’M POSSIBLE. So, neng akan share disini. Semoga bermanfaat yaaa ^^ Selamat membaca, semoga terinspirasi dan berubahlah jadi lebih baik, kalau neng bisa kalian juga pasti bisa ^^

Kenapa harus pagi ? Kenapa pagi-pagi harus happy?

Pagi adalah saat di mana kita memulai hari. Bagaimana keadaanmu hari itu, semua tergantung bagaimana kamu memulai hari di pagi hari. Karena suksesmu, tergantung bagaimana kamu memulainya di pagi hari. Kita mungkin sering bertanya, apa yang terjadi ketika hari ini, bertemu pagi, bertemu orang tua, pasangan, atau temen, pagi-pagi udah berantem, ketika berangkat kerja kena macet, sampai kantor ada bos yang wajahnya datar dan marah-marah, sampai di meja kantor kerjaan menumpuk, belum lagi ada temen yang nggak masuk kerja, kerjaan kamu akan bertambah. Kamu pasti merasakan kesel yang luar biasa. Apa yang salah hari ini?

Jawabannya sangat simpel. Yang salah bukan keadaan, tapi bagaimana kamu memulai hari ini. Karena apa yang kita mulai hari ini, akan berpengaruh terhadap apa yang kita lakukan seharian ini. Itulah mengapa, dalam 10 menit pertama yang sangat penting untuk dilakukan. 10 menit inilah yang akan menentukan apakah kita sukses kedepannya atau tidak. Karena apa yang kita mulai hari ini, akan sangat menentukan masa depan kita. Jangan pernah takut untuk berubah. Karena perubahan yang baik akan membuat hidup kita jadi lebih baik. Dan berubah dapat dimulai dengan melakukan hal-hal yang kecil di pagi hari.

5 Hal yang harus di lakukan di pagi hari, saat 10 menit pertama bangun tidur, yaitu :

  1. BERDOA DAN BERSYUKUR

Hasil gambar untuk berdoa dan bersyukur

Ketika bangun tidur, seringkali hal pertama yang dilakukan adalah buka handphone. Entah bikin status ataupun foto selfie. Pertanyaannya, baikkah itu untuk mengawali hari? jawabannya tidak.  Oleh sebab itu, ketika bangun tidur, pertama kali membuka mata, jangan melakukan apapun, tapi berdoa dan bersyukur. Caranya? Ada banyak hal yang bisa kita syukuri. Coba sejenak, pejamkan mata lalu tarik napas dan hembuskan perlahan. Bayangkan dan pikirkan. Tidak semua orang seberuntung kita. contoh kecil adalah bernapas. Betapa mudahnya kita bernapas. Lihatlah, orang-orang di luar sana yang ketika bernapas pada saat ini, susah menarik napas dan menghembuskan napas dengan tabung oksigen. Ketika kita membuka mata bisa melihat wajah orang lain. Papa, mama, adik, kakak, siapapun itu. Syukuri, bahwa kita masih hidup. kita masih bisa bernafas. ketika berangkat kekantor dan melihat betapa banyaknya tumpukan kerjaan, kemudian mengeluh. Ingatlah, betapa banyaknya orang di luar sana yang menginginkan pekerjaan seperti kita. Sementara kita, memiliki kerjaan yang seharusnya kita syukuri, malah dikeluhkan. Jangan keluhkan apa yang sedang kita jalani, tapi syukuri, karena ketika kita mengeluh, segalanya akan berubah menjadi negatif dan kita hanya akan menjadi orang yang gagal. kalau kamu tidak ingin gagal, mulailah untuk bersyukur dengan hari ini.

2. MEMILIH ENERGI YANG INGIN DIBAGIKAN

Hasil gambar untuk energi positif

Kita pasti seringkali merasa excited ketika ada hal yang ingin kita lakukan hari ini. Bahkan, sejak jauh hari sudah merencanakan apa yang digunakan pada hari H. Pakai baju apa, pakai celana/rok apa, pakai jilbab apa, bawa tas apa, dan lain sebagainya. seringkali kita meluangkan waktu untuk memilih baju, celana, sepatu, bahkan berdandan. Tapi ada hal yang kita lupa. Bahwa yang paling berpengaruh untuk hidup adalah sebuah energi. Karena energi akan membawa rejeki. Energi dan rejeki hubungannya sangat erat. Jika energinya besar, rejeki juga ikut besar. Kalau energinya kecil, rejekinya juga akan kecil. untuk itu, mulailah pagi dengan memilih sebuah energi atau emosi apa yang ingin dibagikan di sekitar kita pada hari ini. Apakah Ceria, Happy, bersyukur, lebih sabar, dan lain-lain. Kalau bukan kita yang memilih energi tersebut, maka orang lain yang akan memberi energi kepada kita, entah energi negatif atau energi positif. Hal itu sangat berpengaruh terhadap apa yang kita lakukan hari ini.

3. TIDAK MENUNDA-NUNDA

Hasil gambar untuk tidak menunda nunda bangun

Setiap hari, ketika menjelang tidur mungkin kita akan menyetel alarm yang niatnya agar memudahkan kita untuk bangun di pagi hari. Ada 3 tipe orang ketika bangun pagi:

a. sleeper, tipe orang yang tidurnya pulas. Berapun alarm yang dipasang, jam berapapun alarmnya di setel. Ketika alarm tersebut berbunyi,  nggak kedengeran.

b. Snoozer, tipe orang yang suka menunda-nunda. Ntar deh, 5 menit lagi deh. Di atur 5 menit lagi, lalu Alarm bunyi lagi, 5 menit lagi deh. Begitu seterusnya sampai udah kepepet, bangun karena telat, buru-buru karena panik.

c. Winner, tipe orang pemenang. Ketika alarm berbunyi langsung bangun. Dan percaya bahwa ini adalah Kesempatan kedua untuk mengubah hal buruk yang terjadi kemarin.

Tipe bangun pagi manakah kamu?

Diantara ketiga tipe diatas, tipe yang paling baik adalah tipe ketiga, dan tipe yang paling buruk, paling fatal untuk hidup kita adalah tipe yang kedua. Jangan pernah menjadi tipe yang kedua. Kalaupun saat ini kita masih jadi tipe yang kedua, belajarlah untuk menjadi tipe yang ketiga perlahan-lahan. Kadang kita suka merasa seperti ini, kok aku suka telat ya? itu semua karena kebiasaan suka menunda-nunda. Entah hal yang kecil sampai hal yang besar. Kalau kita memulai hari dengan menunda-nunda, maka seharian yang akan kita jalani juga banyak hal yang tertunda. Masih maukah hidup seperti itu? kalau tidak, yuk kita sama-sama belajar untuk berubah. Lawan rasa malas yang ada dalam diri kita. Karena sampai kapanpun, malas nggak akan bikin kita sukses. Kalau bukan hari ini kapan lagi? Hargailah dan lakukanlah sebaik mungkin apa yang ingin kita lakukan. Lakukan dengan segera, janganlah suka menunda-nunda. Suksesmu di kemudian hari, tergantung apa yang kamu lakukan ketika memulai hari ini.

4. MERAPIKAN TEMPAT TIDUR

Gambar terkait

Hal kecil, tapi memiliki efek yang besar. sesuatu yang kita lakukan berulang kali, akan menjadi kebiasaan. dan kebiasaan itu nantinya akan membentuk karakter, dan karakter itu akan menentukan hidup kita. Mulai dengan hal kecil. Merapikan tempat tidur adalah hal yang sederhana tapi memiliki makna, yaitu berhasil melakukan tugas pertama di hari ini. Jangan meremehkan hal-hal kecil. jika tidak bisa melakukan hal-hal kecil, bagaimana kita akan bisa melakukan tanggung jawab yang lebih besar suatu hari nanti?

AFIRMASI POSITIF

Hasil gambar untuk sugesti positif

Sugesti diri yang positif dengan kata kata yang baik. Karena, kata-kata adalah sebuah doa. Apa yang kita katakan terhadap diri kita akan menjadi doa. Sugesti positif akan membuat kita melakukan hal yang postif, sugesti negatif akan membawa kita menjadi orang yang berperilaku negatif. Jadi, sugestikan diri kita untuk melakukan afirmasi yang positif.

Lakukan hal seperti ini, setiap pagi di 10 menit pertama bangun tidur. Ada banyak afirmasi positif untuk diri kita, berikut adalah contohnya:

Hari ini akan menjadi hari yang baik. Hari yang penuh berkah. Hari yang menyenangkan.

Saya bahagia. saya sehat, saya siap menjalani, hari ini dengan semangat.

saya bisa, saya istimewa, dan semua yang saya butuhkan, sudah ada dalam diri saya.

Ketenangan, kejernihan pikiran, kepercayaan diri.

Hari ini, hal-hal indah akan hadir dalam hidup saya. Pintu kesempatan akan terbuka lebar. Semua yang dikerjakan akan berjalan lancar.

Hari ini saya merasakan begitu banyak cinta. Begitu bahagia, dan begitu bersyukur.

Hari ini adalah hari yang terbaik untuk hidup saya.

Hal yang besar kita jalani tentu di mulai dari hal yang kecil. Masa depan dimulai dari hari ini. Hari ini dimulai dengan bersyukur. Lakukan 10 menit pertama setelah bangun tidur, untuk bisa sukses di kemudian hari. Karena menjadi sukses, menjadi bahagia adalah hak semua orang. Kejarlah mimpi dengan usaha dan langkah nyata.

Sekian rangkumannya, semoga bermanfaat untuk kita semua, Kalian belajar neng pun juga belajar. Kadang banyak yang bilang tulisan neng menginspirasi, neng pun juga terinspirasi, tapi inspirasi saja nggak cukup, kita harus melakukan. Langkah pertama yang kita lakukan adalah berubah. Belum bisa melakukan perubahan hal yang besar, mulailah dengan hal yang kecil.

Terimakasih sudah bersedia untuk membaca ^^.