Tentang si ‘Teman Baru’ part 1

hola ^^

welcome back to my site and it’s me again ^^

Apa kabar semuanya?? udah lama banget nih ya sejak terakhir aku nulis di sini hihi. Soalnya sambil bikin konten di youtube juga, jadi agak ribet kalo sering  sambil nulis. Oh iya, subscribe channel youtube aku dong ^^ search aja di youtube “ shazmakadeer “ udah deh tinggal klik subscribe ^^ terimakasih buat yang udah subscribe hehe 🙂

————————————————————-

Hmm, enaknya mau cerita tentang apa ya ? bingung deh karena ada banyak hal yang rasanya pengen aku ceritain semua di sini hihi. Oke, kita cerita yang seneng-seneng aja ya, kan kalau berbagi itu harus hal yang seneng-seneng biar yang baca juga ikut senyum-senyum ya kan ?? hihi 😀 oke. Karena ini hal yang menyenangkan jadi aku bakal berbagi cerita tentang teman baru ^^

TEMEN BARU

 

3 months ago, aku dapet temen baru. Buat yang jarang jalan keluar rumah have fun sama temen-temen gimana caranya ? ya dari aplikasi lah 😀

Jadi, ceritanya aku tuh iseng-iseng search aplikasi di play store, aku nyari aplikasi chatting kan dan banyak banget ternyata, kan niatnya awal cuma mau nyari temen. Nah, akhirnya sampailah nemu salah satu aplikasi dan itu masih aku pake sampai sekarang. Setelah itu, aku instal dan aku buat akun untuk bisa gunain itu aplikasi. Setelah selesai mulai deh aku atur-atur pengen cari temen yang tipenya gimana. Setelah semua selesai, aku iseng nih kan sama fitur-fitur log yang ada di aplikasi itu, lalu aku iseng dan nemu ternyata kita bisa ubah mau ‘dapet temen’ daerah mana dan kisaran umur berapa. Waktu itu, di pikiran aku ‘ yang cakep aja baru aku mau, kalau enggak ya aku gak mau’ dan itu bener aku lakuin terutama untuk yang sama-sama dari indonesia. Lalu aku ubah search location jadi Malaysia, enggak tau kenapa aku suka banget sama Malaysia, setelah puas ngeliat-liat aku ganti lagi jadi turkey dan lain-lainnya begitu.

Beberapa waktu berikutnya, aku juga nggak tau kok bisa 😀 ada chat masuk ‘hi’ wah. Aku gak mau langsung bales dong, karena takut fotonya nipu 😀 biasanya kan gitu foto sama nyata beda orang hihi. Akhirnya, sebelum bales dia aku buka-buka profilnya, baca-bacalah semuanya, liat semua fotonya ternyata sama wajahnya. Oke. Setelah itu baru aku bales 😀 *kalian suka kayak aku juga nggak?*.

Yang chat tadi itu bukan orang indonesia tapi orang luar negeri alias bule kita nyebutnya. Wow, aku yang baru perdana dapet chat dari bule pasti heboh dong udiknya gitu. Tapi aku pernah nonton youtube tentang bule kok jadi udah punya bekal buat tetap ‘hati-hati’ sama yang namanya bule. So, dari situ kita mulai chat, waktu itu kita mulainya malem sekitar ba’da isya. Aku yang belum pernah sama sekali komunikasi sama bule lewat chat kecuali komunikasi langsung yang waktu di Yogyakarta dulu aja, wah bingung kan mau ngomongin apa, jadi aku cuman jawab ya sekedarnya aja gitu, apalagi kemampuan bahasa inggris aku tu secuil banget 😀 tambah lah aku gak berani buat chat dia panjang-panjang, dan hari pertama kita chat itu aku bener-bener sama sekali gak kepikiran buat buka kamus karena aku percaya kata-kata ini

kalau mau berkomunikasi pakai bahasa inggris, nggak harus bener semua grammarnya karena kalian cuma komunikasi buat sehari-hari bukan buat tampil di acara formal, tenang aja mereka (bule) nggak akan terlalu perduli kamu salah grammar atau enggak, yang penting dia paham maksudmu dan kamu pun paham maksud dia itu sudah jadi komunikasi “.

so, ya akhirnya aku mulai berani agak panjang chat, tapi posisinya masih kayak di rem-rem gitu haha.

Setelah kita chat malam itu, lanjut lagi keesokan harinya, dan dia selalu mulai dengan kata ‘hi’ , ‘how are you’ , ‘ what are u doing ? “ kata-kata ini nggak pernah dia tinggal dari awal chat bareng sampe sekarang. Oh iya, ini aku nulis sambil chat-tan sama dia ya 😀 setelah itu aku mulai kepikiran sama google translate, akhirnya aku instal juga aplikasi ini 😀 selain buat tau apa artinya, juga buat sambil belajar. Jadi, 2 hari setelah kita sering chat niat aku yang tadinya ‘nyari temen’ berubah jadi ‘mau belajar bahasa inggris’ 😀 dan aku jadi rajin juga buat buka kamus, walaupun masih sering kebalik-balik dan kurang tepat juga kalimat-kalimatnya. Ya, nggak papalah namanya juga latihan dan belajar nggak harus langsung bisa dan hafal kan?

So, setelah itu kita makin sering chat tentu aja pake bahasa inggris ya dan uniknya ternyata kita sama-sama butuh bantuan om google translate 😀 dan ini ngakak banget karena aku nggak sengaja tau juga dari dia 😀 setelah seminggu chat di aplikasi chat itu, akhirnya mulai lah kita tukeran nomor WA, tadinya mau ngasih email doang 😀 tapi aku kan bukan orang yang super sabar banget nungguin balesan jadi ya udah aku pilih kasih no WA aja.

Jadi, si temen baru aku ini, kalau kalian kira aku yang duluat chat, bukan. Itu dia duluan, bahkan dia duluan yang nemuin aku dan say ‘hi’, bukan aku ya 😀 cuman kalo kepo lebihnya ada di aku 😀 biasalah cewek 😀 kalian tau kan kenapa cewek itu super bawel ? karena mereka adalah makhluk terkepo sejagat raya ini 😀

So, segini dulu aku ceritain sebagai pengantar di postingan kali ini, kalau kalian penasaran gimana kelanjutan aku sama si teman ini, tungguin postingan berikutnya ya ^^ aku bakalan update cerita lagi kalau kalian komen ‘lanjutin dong ceritanya’ jangan lupa di like juga okeee…

See you next time, dan jangan lupa baca ceritaku yang lain kalau kalian suka sama daily life atau opini-opini kecil tentang apapun ^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s