Dan terjadi lagi

Assalamualaikum aloha guys ^^

Jadi hari ini aku mau share 1 cerita ya terkait sama ‘ dandan ‘ juga tapi bukan aku yg alamin sih tapi temen aku lah ya semoga bisa sedikit membuka pikiran kita. Ternyata selain aku ada orang juga yg mengalaminya. Inilah yg disebut dan terjadi lagi…..

Sekarang ini banyak banget di instagram yg pada share ” tutorial dandan ” ya… termasuk aku… wkwk. Kalo buat aku pribadi, dandan itu hobi … yg mana aku ngerasa saat dandan itulah aku ngerasa lebih percaya diri dan lebih bahagia intinya puas sendiri aja gitu. Aku yakin, perempuan-perempuan di luar sana yg punya hobi dandan juga pasti ngerasa kayak yg aku rasain.

Tapi nih ya ternyata apa yg bikin kita seneng belum tentu untuk orang lain. Okelah a happy dengan apa yg kita buat tapi orang lain? Pasti ada aja yg nyinyir. Contohnya gini aku punya temen cewe kita sebut saja dia viona. Nah si viona ini di instagram, biasanya cuman share kegiatan dia sehari-hari, 80% sih kegiatan kuliah. 20 % sisanya hobi nyanyi dia. Disuatu ketika dia upload video dandan gak yg full sih cuman pake lipstik doang padahal warna lipstik yg dipake viona juga warna nude kok kalem. Banyak yg like tapi ada juga yg nyinyirin dia ternyata, syukur nyinyirnya via DM bukan kolom komentar.

Parahnya yg nyinyirin si viona ini adalah cowok yg cuma seorang followers yg gak terlalu kenal juga sama viona. Viona kasih lihat isi DM nya lewat insta story yg kurang lebih kayak gini :

Ngapain dandan-dandan gitu mau memikat cowok manalagi ?

Hellow cewe manapun pasti bakal marah nih klo diduga yg kayak gini. Menurut aku dandan itu gapapa asal niatnya bener. Dandan itu juga suatu bentuk kebahagiaan. Syukur sama diri sendiri tanpa mengubah bentuknya. Kalau cowok ngomong begitu apa gak jadi munafik di mata cewek ? Padahal itu cowok bukan siapa-siapa.

Cowok juga kalo ditanya kebanyakan disuruh milih antara yg alami atau yg dandan pasti bakal pilih yg alami, tapi pas jalan liat cewe yg pake make up lagi jalan dilirik juga. Apa gak munafik namanya ? Begitu juga dengan cewe kalo ditanya pasti milih yg alami atau yg biasa yg penting bahagia tapi pas realita ada yg ganteng dikit langsung ngelirik sama aja kan juga.

Heran aja gitu ya kan kenapa perkara pake lipstik doang dipermasalahin bahkan di judge yg enggak-enggak. Kita kan mana tau barangkali dia abis makan terus masih ada kegiatan lagi kalo gak pake lipstik kan pucat nah tuh makanya jangan biasain berpikir negatif. Berpikir juga jangan dangkal harus bener-bener pikiran yg dalam dan ke masa depan.

Jadi, kalau ngeliat cewe dandan itu normal aja karena dia akan merasa lebih bahagia dan lebih percaya diri jangan di judge yg enggak-enggak. Contohnya kayak yg dialamin sama viona tadi. Atau kalau memang mau memberikan komentar ketidaksukaan pilihlah bahasa yg sekiranya gak bakal bikin orang lain sakit hati atau down gitu.

Intinya, biarkan orang lain melakukan apa yg dia suka, jangan ikut mengomentari tentang hal negatif. Jikapun ingin berkomentar berikan komentar dengan bahasa yg santun, yg sekiranya tidak menyinggung perasaan orang lain. Karena kalau sudah sakit hati bakal repot.

Udahan ya sekian aja cerita hari ini, see you guys ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s