Happy New Year, Harapan Terdalam di Tahun 2020

Assalamualaikum holla semuanya ^^

Alhamdulillah sampai di tanggal 1 januari 2020. Tahun baru, mulai dengan lembaran baru yang siap diisi dengan cerita-cerita baru pula 🙂

Oh iya, sampe lupa ngucapin hehe. Selamat tahun baru buat semuanya semoga ditahun 2020 ini kita semua bisa menjadi manusia yg lebih baik lagi dari sebelumnya aamiin 🙂

Biasanya tahun baru identik dengan kembang api, jagung dan juga terompet, tapi mulai tahun ini untuk kembang api, ataupun tiup terompet mulai dilarang oleh pemerintah-pemerintah setempat, jadi ya memang agak berbeda dengan malam tahun baru di tahun-tahun sebelumnya. Biasanya ramai dan riuh gemuruh dengan suara tiupan terompet, ledakan kembang api bahkan suara balapan liar pun ikut bergabung, tapi untuk tahun ini di daerah neng masjid-masjid pada ramai menyampaikan tausiyah dengan mengundang ustadz-ustadz setempat, jadi tahun ini lebih adem gitu. Insyaallah kalau di awali dengan hal baik, kedepannya akan baik pula.

Selain identik dengan beberapa hal diatas, nah biasanya masing-masing orang juga sibuk memikirkan resolusi atau harapan yg ingin di capai di tahun yg baru, gak ketinggalan aku pun juga begitu.

Seperti biasa aku membagi beberapa resolusiku di tahun ini dalam beberapa kategori, apa aja ? Sok di lanjut hehe…

Yg pertama, pekerjaan. Karena aku seorang guru jadi aku memiliki resolusi untuk bisa menjadi guru yg lebih baik, lebih bijak, dan lebih sabar dalam menghadapi aneka ragam karakter murid di sekolah. Selain itu aku juga berharap agar kehidupan para guru di indonesia semakin bisa sejahtera seperti guru-guru di luar negeri. Padahal guru itu untuk memperbaiki akhlaknya generasi muda, tapi untuk kesejahteraan guru sangat sedikit sekali penghargaannya. Sementara artis baik di TV ataupun youtuber banyak yg nerima bayaran jutaan, puluhan juta, bahkan ratusan juta banyak yg bener tapi banyak juga yg menghancurkan moral dan karakter anak bangsa. Kenapa gitu yg merusak justru dibayar mahal, sementara yg memperbaiki justru dibayar murah. Aku rasa indonesia belum bisa mengerti sepenuhnya arti dari ” menghargai ” ilmu seseorang.

Yg kedua, bisnis. Aku berbisnis di bidang pernikahan, penyedia layanan wedding organizer dan aku ada di bagian jasa lukis henna. Untuk tahun ini aku memiliki resolusi bisa dikenal sebagai kang henna yg humble dan diundang ke event2 henna dan juga bisa ngehenna orang-orang luar kota, luar provinsi, luar pulau, bahkan luar negeri, dan client semakin banyak, tanpa adanya musuh di sana sini aamiin 🙂

Yg ketiga, hobi. Hampir 3 tahun ini aku punya hobi lain yaitu, nge-design (baju, tas, sepatu, perhiasan, rumah, masjid, sekolah, dan motif ornamen hiasan), aku juga punya hobi ngoceh hihi alias ngomong hehe dan menariknya, sejak 2018 kemarin hobi ngoceh aku ini menjadi hobi yg dibayar, jadi mulai banyak yg membutuhkan aku dengan hobi ngocehku ini hihi biasanya sih nge-MC kalian tau MC kan ? Itu loh mirip2 sama presenter, host, pembawa acara, gitu banyak sudah acara2 yg sering aku pandu ya meskipun cuman di dalem kota aku aja sih hihi, pertama kali nyoba nge-MC itu acara2 keagamaan di lingkungan rumah, lalu mencoba menjadi MC acara semi-formal bahkan formal di sekolah, dan menjadi MC untuk acara yg sakral seperti akad nikah. Ya aku gak bakal berenti belajar sebelum aku nyoba semua jenisnya, mulai resepsi pernikahan sampai presenter TV aamiin 😊 selanjutnya, aku juga punya hobi masak jadi biasanya suka eksperimen bikin menu sendiri, aku sih suka bikin menu luar negeri tapi di buat dengan bahan dari indonesia sehingga lebih mudah di dapat, buat apa sih ? Ya buat masa depan nanti, biar bisa ngebikinin bekal suami ke kantor dan bekal anak ke sekolah 🙂 dan aku membuat resolusi besar untuk hobiku yg satu ini 🙂 yaitu membangun restoran semoga tercapai walaupun bukan di tahun ini 🙂 selanjutnya adalah content creator, ya hobi yg terbilang baru ini aku geluti mulai pertengahan 2019, selain buat belajar-belajar editing, juga belajar-belajar videography sambil ngelatih kebiasaan buat ngomong aja sih, harapannya sih bukan karena uang tapi buat ngilangin rasa pemaluku yg masih tersisa yg ternyata belum sepenuhnya hilang walaupun aku udah belajar ngomong di publik dengan cara jadi guru dan jadi MC wkwk so untuk resolusi tentang hobi ini semoga bisa jadi bekal untuk aku menambahkan daftar talenta ku sehingga diri ini menjadi lebih berkualitas aamiin.

Selanjutnya adalah resolusi yg utama, satu resolusi yg sangat amat aku inginkan untuk tercapai di akhir tahun 2020 nanti, yaitu berhubungan dengan relationship, yaitu MENIKAH. Jadi, kemaren waktu pulang ke rumah emak, ngeliat mak bapak udah mulai tua dah pada ubanan, terus dengan umur aku yg juga sudah akan memasuki 25 tahun, doa aja aku jangan sampe ke 27 deh adek aku udah ngancem kalo umur aku 27 dan belom nikah juga dia bakal ngelangkahin aku karena aku 27 itu pas umur dia 25 berat ya wkwk. Ya semoga bertemu orang yg tepat yg niatnya baik bukan untuk memacari tapi menikahi, dan seperti keinginan orangtuaku yaitu gak takut pegang tanah. Kenapa ? Ada deh nanti dikasih tau kalau sudah pasti hihi.

Ya begitulah resolusi-resolusi kecilku dan satu resoluso terbesarku. Semoga aku bisa mewujudkan resolusi-resolusiku di tahun ini. Kalian resolusinya apa nih guys ? Boleh dong di share di kolom komentar…

Bye bye semuanya