Alasan lebih suka sendiri

Assalamualaikum hola semuanya 🙂

Emm… gak tau kenapa hari ini pengen ngomongin tentang ‘ sendiri ‘ . Emang ya kalau lagi sendiri tuh rasanya miris banget, sedih, sepi, tapi tenang wkwk

Kalau aku sih anaknya emang dari dulu apa-apa serba sendiri, mandi, makan, berangkat sekolah, kuliah, sampe kerja pun nyari sendiri, bahkan sekarang pun masih sendiri wkwk gak ada yg menemani wkwk tapi saat-saat sendiri menurutku adalah waktu yg pas buat ngerencanain beberapa hal atau melakukan hal-hal tanpa gangguan siapapun.

Saat sendiri aku suka banget merenung. Eittsss bukan merenungi nasip kenapa masih jomblo loh ya 😂 tapi merenung. Tentang hal-hal yg sudah dilakukan dan yg ingin dilakukan tentu saja sambil dibarengi dengan hobiku yg lain yaitu menghayal 😅

Menurut aku, saat kita sendirian itu adalah moment dimana kita bisa melakukan hal apapun tanpa gangguan siapapun, makan, tidur, shopping, bikin video, ngedit, jalan-jalan. Karena aku anak yg biasa ngapain sendiri jadi kebiasaan ngapa-ngapain sendiri, jalan sendiri. Tenang aja gitu kalo pergi sendiri. Kalau belanja bisa bebas sesuai dengan apa yg diinginkan, coba kalau perginya bareng temen, saudara atau orangtua pasti ada aja komentar yg ikutan sehingga ngebuat kita gak jadi buat dapetin apa yg kita mau 🙂

Contoh lain adalah saat makan. Bedanya makan bareng sama makan sendirian adalah kalau makan bareng ramai makan sendirian terlihat banget kesepian 😂 eitss tapi bukan itu yg dimaksud, tapi kalau makan sendirian bisa bebas mau makan apa aja sebanyak apapun ya selama duitnya cukup bisa makan sesuai selera tanpa gangguan siapapun, coba kalau makan bareng temen, saudara, keluarga bahkan pasangan 😂 kebanyakan kita harus mengalah dengan selera mereka. Belum lagi, ada perasaan gak bebas karena makannya terbatas menu dan berasa diawasin karena di liatin 😂 jadi kagak enak kalau mau rakus 😅 terus kita juga harus rela makan yg gak sesuai sama selara kita bahkan makanan yg nyaris gak kita suka 😅 yg parahnya adalah kalau kita yg ditraktir kita mah alhamdulillah coba kalau kita yg nraktir orang bisa jadi ajang kesempatan mereka buat pilih menu yg mahal yg bikin kita nyaris mengidap kanker (kantong kering) bangkrut seketika 😂 pokoknya dalam hal ini lagi-lagi enak saat sendirian, bisa sesuai selera dan jauh lebih hemat, kebersamaan emang penting tapi apa gunanya kalau kita sendiri gak nyaman dan gak tenang?

Banyak temen aku yg punya pacar, kata mereka banyak di atur sama pacarnya haha mampus lu 😂 resiko tanggung sendiri terus banyak juga yg ngakunya ‘ agak bangkrut ‘ terutama temen2 yg cowo. Kan kalau di indonesia tuh budaya gengsi tuh tingginya kebangetan 😂 yg cowok2 pada gengsi kalau dibayarin ceweknya, yg cewek juga cari kesempatan mintanya yg mahal. Gak banyak kok tapi ada yg begini 😂 jadi yg cowok tiap ketemuan pasti kan ada makan apalagi kalau jalan atau nonton pasti si cowok bakal keluar duit banyak, udah itu dia yg bayarin segalanya dia pula yg kudu ngikut kemauan ceweknya ya nasip memang 😅 kudu siap duit cash banyak di dompet apalagi kalo cewek biasanya suka liat yg menarik dikit dibeli gak tau penting apa kagak minta beliin aja mau nolak si cewek udah pasang senjata ampuhnya yaitu ‘ ngambek atau nangis ‘ ya akhirnya si cowok beliin daripada malu diliatin orang2 😂 kasian emang. Syukur kalau uangnya hasil kerja sendiri coba kalau hasil minta sama orang tua aduh tambah kasihan. Makanya ini juga alesan kenapa aku lebih suka sendiri, kasian kalau ada cowok yg maunya ngebayarin terus kalau statusnya suami sih gapapa. Kalaupun aku gak papa kalau harus sokongan tapi pasti si cowok yg bakal gengsi kalau dibayarin cewek, jadi untuk menghindari kebangkrutan cowok aku memilih sendiri aja 😂 lebih bebas dan lebih leluasa mau ngapain aja wkwk.

Kalau diperhatikan sendiri itu gak enak. Karena kayak gak punya temen, merana sendirian gak ada yg bantuin. Tapi kalau diri pribadi yg rasain sih seneng-seneng aja, karena gak ada bebannya kecuali ketemu pertanyaan ” kapan nikah ” nah ini nih pertanyaan yg bisa bikin hancur prinsip jomblo sampe halal 😂 buat aku pribadi sendiri tu nyaman banget, bisa bebas ngapain aja, jalan kemana aja, belanja apa aja, makan apa aja, tanpa ikut campur siapapun. Tapi kebanyakan anak generasi zaman sekarang malu dan takut sendirian. Ya tapi kan ini termasuk prinsip jadi setiap orang pasti punya prinsip versi terbaiknya masing-masing.

Aku bahagia saat sendiri. Aku senang saat sendiri. Dan aku nyaman saat sendiri. Itu yg aku rasakan. Tentu gak sama dengan mereka yg gak biasa sendirian. Bahkan sangat berbeda sekali. Tapi apapun prinsipnya yg penting kita sama-sama jadi orang bener aja dalam menjalani hidup sih gak masalah. Yg penting tetap berprestasi bukan melakukan tindak kriminal yg merugikan diri, orang tua, masyarakat bahkan negara.

Perbedaan prinsip bukan berarti harus bermusuhan. Tidak bertegur sapa hanya karena perbedaan prinsip itu salah. Perbedaan bukan untuk bermusuhan tapi seharusnya dengan perbedaan kita bisa bersatu dalam kebersamaan, kan ada yg namanya diskusi kita bisa cari jalan tengahnya biar si yang berbeda prinsip ini gak berantem. So, apapun prinsip yg kalian punya lakukan sesuai yg kalian nyaman aja biar hidup kita bisa lebih bahagia, bye-bye semuanya 🙂