Ketika Rasa Itu Datang Kembali

Assalamu’alaikum 🙂

Hola temen-temen 🙂

Terkadang, kita enggak pernah tau di kemudian hari, akan jatuh cinta dengan siapa dan karena apa. Bahkan, kita pun juga enggak tau, kepada siapa hati kita akan berlabuh menemukan muaranya. Karena sejatinya rasa yang tumbuh adalah sebuah anugerah dari Sang Maha Cinta. Kita juga tidak bisa mengelak ataupun menolak, ketika cinta itu hadir. Siapapun orangnya, entah dia yang kita kenal atau tidak, yang jelas ketika rasa itu hadir, tak ada seorang pun yang bisa menolak bahkan menghalanginya, Karena Jatuh Cinta adalah bagian dari Kasih Sayang-Nya. Terima dan nikmatilah, anugerah dari Kasih-Nya kepada kita.

Beberapa hari ini, ada sesosok bayangan seorang laki-laki yang selalu mengganggu ketenangan hidupku. Terkadang, bayangan itu hadir tanpa permisi. Aku sangat kenal sekali akan sosok bayangan ini. Ya, dia adalah salah satu dari banyak temanku. Aku pernah punya perasaan lebih dari sekedar teman kepadanya, tapi kala masih kuliah aku simpan rapat-rapat hingga hanya menjadi sebuah rahasia yang hanya aku dan Tuhan yang tau, dan aku berhasil menyembunyikan rahasia itu selama 4 tahun 🙂 memang sih, jatuh cinta diam-diam adalah keahlianku, aku pernah juga jatuh cinta diam-diam selama 7 tahun lho ! betah ya lama-lama mendam sendiri, ya abisnya gimana aku bahkan enggak tau bagaimana cara mengakhirinya.

Selama 4 tahun diam-diam suka dia, pokoknya usaha keras banget buat bisa ngontrol hati, dan sikap kalau-kalau lagi ngumpul dan kebeneran dia duduk di samping atau di depanku. Demi apapun, mengontrol hati atau pura-pura enggak ada rasa tu berat juga. Emang sih, pasti banyak resikonya salah satunya adalah cemburu sendiri saat dia menceritakan teman wanitanya 😀 Tapi, karena dia waktu enggak tau kalau aku ada rasa sama dia, jadi mau enggak mau, suka enggak suka, aku yang harus bisa mengontrol semuanya biar terlihat biasa saja.

Aku mulai suka padanya sejak 2016 sekitaran Maret gitu, berarti satu tahun setengah sebelum kami lulus. Selama setahun setengah itu, bener-bener ketemu setiap hari, ngumpul bareng, bahkan makan bareng ya sama beberapa temen kita yang lain. Itu juga berat mengontrolnya, karena tugasku bukan hanya mengontrol agar terlihat biasa saja di depan dia, tapi juga di depan teman-temanku yang lain ! 😀 Ya, resiko memang, siapa suruh jatuh hati diam-diam 😀

Setelah lulus, mungkin karena punya kesibukan masing-masing, kita jarang ketemu, kalaupun ketemu ya paling-paling di kondangan, mungkin itulah faktor rasa sukaku padanya mulai berkurang, bahkan nyaris hilang ketika tidak bertemu dia.

Satu tahun setelah lulus, kami sudah bekerja, dan memang sudah selama itu kami tidak pernah bertemu, tiba-tiba tanpa tahu kami ketemu saat ikut tes CPNS November tahun 2018, ehm… lagi-lagi sama beberapa temenku juga sih, ehh temenku temen dia juga sih kan kita sekelas waktu di kampus 😀 Waktu tes CPNS, kami ada di sesi 3, tapi kami sudah diminta hadir sejak sesi 1 masuk ruangan tes, disinilah kami ketemu. dia duduk di depanku. kami menunggu kurang lebih 3 jam sebelum mulai tes. Selama proses menunggu, kami memang gak belajar bareng tapi ceritaan tentang dunia kerja, kenapa bisa daftar CPNS, ya alasan kita sama 😀 sama-sama disuruh bapak ikut CPNS 😀

Dari zaman kuliah, entah saat belajar di kelas atau lagi ngumpul bareng, aku selalu kagum setiap dia ngomong. Aku bandingin sama temanku, kita sebut saja di W, si W ini juga pinter ngomong, tapi lama-lama suka bikin kesel yang dengerin. Kadang juga aku enggak tau apa dia pura-pura polos atau beneran gak tau, belum lagi kelakuan dia di kelas yang bikin kita sekelasan kesel abis. Nah kalo si dia, mari kita sebut dia koko 🙂 kalau koko ngomong tuh santuy, lebih mudah dimengerti dan yang pasti ada aja dari perkataan dia yang bikin aku ” wow amazing “, ” kok koko bisa ngomong gitu sih? “.

Terakhir ketemu koko itu pas pulang dari Kondangan sebelum lockdown corona, waktu itu juga emang ngumpul sama temen-temen kita juga. Nah, disanalah aku ngaku ke koko di hadapan temen-temenku kalau aku sempet suka sama koko waktu kuliah. Aku masih inget banget koko dan W tuh kaget ” hah ??? serius kok bisa ? ” aroma-aromanya mereka berdua gak percaya kalau aku naksir koko 😀 Tapi, waktu itu aku udah bilang gak suka lagi ke koko, karena kan posisi udah ada bae gitu.

Nah, beberapa minggu ini, aku sama bae udah kek mulai tiba-tiba enggak tau kenapa saling menjauh, gitu. Ketika saat itu aku ditawarin sama omku buat kenalan sama seseorang, didetik itulah bayangan koko mulai datang dan menganggu ketentraman hidupku sampai saat ini, sejak saat itu aku ehh lebih tepatnya rasa sukaku ke koko kembali lagi 😀 sebenernya udah dari sebelumnya sih, cuman masih aku tepis-tepis karena ada bae 😀 pas bae juga udah mulai menjauh, barulah kembali lagi rasa yang sempat hilang itu. Akhirnya aku kembali penasaran soal koko persis kayak waktu pertama suka koko bahkan lebih parah.

Beberapa Hari terakhir aku penasaran soal tanggal koko ulang tahun 😀 Demi apapun dari awal kenal sampai sekarang, berarti sekitar 7 tahun kenal aku sama sekali belum pernah tau kapan dan tanggal berapa koko ulang tahun 😀 akhirnya ngulik di FB koko tapi gak nemuin ada tulisan tanggal ulang tahun bahkan ucapan selamat ulang tahun di FB nya, masih penasaran gak berenti ngulik di IG koko, tumblr koko 😀 berharap nemu petunjuk 😀 ehhh bukan tanggal ulang tahun koko yang kudapat, tapi nama bapak dan kainya koko 😀 elah betapa tak kusangkanya aku kenal banget sama nama alm. kainya koko 😀 Astaga, nama itu sering disebut sama temanku waktu sekolah, bahkan aku pernah diajak ziarah juga ke makam beliau, oonnya aku dari 2013 berteman koko, baru 2020 ini aku tau kalau koko itu cucunya. berarti silsilah keluarga koko itu emang dasarnya ulama (pendakwah) bapaknya pun pendakwah.

Dari sinilah aku mulai paham kenapa koko selalu bilang ” aku gak punya ilmu ” 😀 memang ya kalo orang Tawadhu’ itu beda 😀 Masyaallah 1000 kali deh pokoknya 😀 apalagi koko itu orangnya humoris, gimana mau enggak suka ya, walaupun secara fisik itu lebih ganteng si W tapi, namanya hati gak bisa dibohongin kalau rasa itu malah ke koko. Dan, aku seneng karena aku enggak salah orang buat jatuh hati 🙂 kalau orang kayak koko gitu, ngeliat dari segi ilmu dan silsilah keluarganya, memang pengen banget ngajak koko nikah jadinya 😀 Tapi bayanginnya gimana, masa kita temen sekelas bahkan temen se geng nikah 😀 apa kata teman-teman yang lain 😀 masa aku ngikutin sahabatku nikah sama temen sekelasnya, ehh tapi kalo dibayangin lucu sih, apalagi mengingat kalo koko dan suaminya sahabatku itu sekelompok KKN waktu kuliah, pasti gubrak banget jadinya, pasti bakal menggibah masing-masing 😀

Aduh namanya juga jodoh gak tau, tapi aku sih gak akan menolak kalau tiba-tiba koko dapat hidayah terus ngomong gini ke aku ” nikah yuk ” tanpa abc, ” ayok ” 😀 penuhin kata-katamu ya ko ” Honeymoon di Korea ” 😀 lagi-lagi sampai detik ini bahkan saat ngetik ini pun aku ngerasa bayangan koko tu ngeliatin aku ngetik 😀 ehh BTW, koko ngerasa gak ya kalau aku ceritain dia ? 😀 kuharap sih iya dia merasa banget 😀 pokoknya doanya cuma satu ” semoga Allah memberikan dia hidayah buat ngomong kayak tadi atau minimal nanya ” sudah ada yang lamar belum ? ” kaya gitu ” 😀 Yakin sih bakal bahagia kalau nikahnya sama koko 🙂 dan dia tipe-tipe yang sangat di sukai adekku 😀

Yodah, sampai disini dulu, nanti dilanjut lagi ya byeee ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s