Mimpi Hamil dan Segala Gundahku

Assalamu’alaikum, holla guys 😊 apa khabarnya nih ? semoga selalu sehat wal’afiat dan selalu dilancarkan apapun urusannya ya guys 😊 Beberapa hari ini, neng rajin nulis ya ? enggak sih kebetulan ada waktu luang aja di sela-sela pekerjaan, oh ya neng belum cerita ya ? neng udah pindah kerja lho 😊 jadi, neng gak kerja di sekolah lagi, neng resign dan sekarang neng kerja di perusahaan pelayaran bagian keagenan, tentu aja masuk disini gak gampang ya karena harus ada kaitan β€˜keluarga’ alias β€˜orang dalem’ 😊 jadi ya gitu, neng sebenernya mau resign dari sekolah itu nanti, sekalian cuti nikah sekalian resign, eh takdir berkata lain, dan om saya meminta saya untuk bekerja di perusahaannya sebelum saya nikah 😊 batal deh rencana resign sekalian nikah wkwk.

Hari ini neng mau ceritain sesuatu nih, sebenernya ada hal yang sedih dan bikin kepikiran dan ada yg bikin seneng juga, enaknya dari mana dulu nih ? yang seneng dulu aja ya 😊 yodah yuk langsung check it out aja yah 😊

Jadi, 2 malam terakhir ini neng tidur entah gimana ceritanya, apa enggak baca doa apa gimana apa efek begadang atau banyak pikiran neng gak tau juga 😊 tapi anehnya sudah 2 malam ini neng tuh mimpi hal yang sama 😊 tau enggak mimpi apa ? neng mimpi neng hamil 😊 astagaa padahal kan neng belum nikah wkwk 😊😊😊 yang paling terasa nyata kayak asli mimpinya tuh yang pertama, jadi aku gak ngerti gimana awal mimpinya pokoknya tau-tau aku dah mimpi pas lagi USG, astagaaa 😊 dan yang bikin aku kesel pas dimimpiin baik itu mimpi nikah, mimpi hamil, atau mimpi punya anak adalah 😊 aku gak pernah dikasih liat wajahnya yang jadi suamiku khan aku penasaran ghituuu 😊😊😊 jadi ya pas mimpi di USG gitu dah keliatan wujud janinnya kek yang hamidun 4 bulanan gitu lho 😊 dalam mimpi aku kaget, bangun pun terkaget-kaget karena mimpinya terasa nyata, rasa nyata tapi ternyata mimpi begitulah, bangun-bangun pas belom sadar tau gak aku ngapain ? elus-elus perut wkwk mana ni perut beneran agak buncit kan jadi berasa nyata, terus pas liat samping-samping dan sudah sadar, astagaaa Cuma mimpi ternyata, aku kan belom nikah, bapernya terasa nyata wkwk 😊😊

Lanjut, tadi malam, biasanya mimpiku tuh gak pernah teulang, tapi…. tadi malam teulang lagi dengan mimpi yang sama, mimpi lagi hamil juga, cuman bedanya hamilnya udah gede gitu 😊 aku ngebayangin pas bangun tidur ya ngakak sendiri badanku dah kecil terus kurus ngebayangin hamil tuh kek bikin ngakak kayak kagak keliatan hamil kalo dari belakang wkwk, nah di malam yang kedua tuh baru beneran mimpi gak kerasa nyata kayak yang pertama 😊 yang aku heran tuh kok bisa gitu mimpinya 2 malam berturut-turut, karena aku heran akhirnya aku ceritain tuh di WA story, ada beberapa yang bales dan rata-rata pada bilang mau dapet rejeki 😊 cuman bisa bilang, alhamdulillah semoga beneran dapet rejeki 😊

Disisi lain, aku lagi kepikiran banget soal nikah 😊 jadi, semalem calon suami aku telpon dan dia bilang kalau bakal serahin uang jujuran cepet demi apa aku kayak langsung ngerasa gak siap ☹ dimana-mana orang kalau mau dinikahkan cepat itu pasti tambah senang tapi aku kok malah sedih, karena mungkin belum terlalu siap soal financialnya ☹ aku bukan mikirin tentang acara pernikahan, karena itu udah bisa dibilang menuju aman, walaupun dari aku yang belum aman, yang aku banyak pikirkan adalah setelah pernikahan gimana ☹ gimana atur keuangan, cukupkah pendapatan kami berdua untuk sebulan ? belum lagi aku mikir nanti mesti bayar rumah karena kami mutuskan ngontrak. Belum lagi soal perabotan rumah, makannya gimana.

Sedih lagi pas aku inget abang calon bilang kemungkinan setelah nikah itu waktu untuk kita ketemu tuh lebih sedikit, karena dia otomatis harus cari tambahan juga. Dan aku sudah pernah bilang, aku gak akan protes tentang uang yang dikasih ke ibunya calon 😊 itu wajar sih aku ngerti banget. Cuma sedih aja gitu ngebayangin gini, nanti aku berangkat kerja dia udah berangkat kerja atau pas tukar shift dia juga belum pulang, pas aku pulang dia belum pulang, ketemunya kapan ? 😊 kira-kira sampe berapa lama begitu ? sedih sih kalo dibayangin, tapi ya mau gimana ? kalau kata kk sepupu aku β€œ sabar ae namanya juga hidup β€œ 😊

Kadang sedih juga pas ngebayangin capeknya pang kerjaan abang calon, udah itu ditambah lagi cari tambahan nanti, itulah yang jadi dasarku kenapa aku gak mempermasalahkan seberapapun yang dia kasih ke orang tuanya dan ke aku, yang terpenting dia ingat tanggung jawabnya juga, atas ibunya dan atasku 😊 aku juga gak mau menuntut dibeliin ini itu, yang penting buat aku tuh bahan makanan sama peralatan dapur lengkap 😊😊 karena mungkin cuman itu yang bakal jadi penyemangatku nanti 😊 urusan baju, skincare, make up ku ya bukan hal wajib lah, kalau aku kerja aku juga bisa beli sendiri.

Sehingga semalaman aku mikir, kalau misalnya financial belum stabil, apa setelah nikah nunda punya anak dulu ya ? setidaknya sampai aku merasa cukup nih buat tabungin uang nikah adekku yang cowok lah 😊 karena kalau sudah punya anak nanti pasti jadi dilema terbesarku lagi, apakah harus tetap bekerja atau pure full jadi ibu rumah tangga. Disisi lain pengen tetap kerja, tapi disisi lain gak ingin kehilangan moment berharga saat sama anak 😊 padahal aku sadar banget, anak itu rejeki, kalau Allah kasih langsung setelah nikah ? ya mau gimana rejeki gak mungkin ditolak kan ? hal ini bener deh bikin aku nangis ☹ bahkan saat ngetik tulisan ini pun aku sambil nangis juga sambil bayanginnya nanti 😊 gak tega juga nanti sama anak kalau dicariin baby sitter, takut anak kenapa-kenapa. Disisi lain, juga agak gak enak sama bos.

Jujur ya, dengan aku sudah punya calon pun, aku ada rasa gak enak gitu sama bos. Ini karena perusahaan keluarga aja, makanya mau nikah kapan aja tuh sebenernya gak ada patokannya. Coba aja di perusahaan orang lain, apa enggak berpatokan setahun atau 2 tahun dulu baru boleh nikah ? aku gak enak sama pak bos, ibarat kata semalem aku tunangan aja aku baru 10 hari kerja, pas bos dikasih tau aku sumpah gak enak banget dalam pikiranku Cuma bilang β€œ duh apa kata bos ya β€œ. Ditambah sekarang, belum sampe kerja sebulan udah dikasih tau kalau acara nikah kemungkinan di percepat, asli aku gak ngebayangin baru berapa bulan udah berani cuti nikah ☹ kerjaanku siapa yang handle kalo gitu ? ga ada 😊 asli pusing banget sih mikirnya.

Saking pusingnya, nda tau lagi sudah gimana kepala sampe sakit mikirin semuanya ☹ makan aja gak nafsu, rasanya pengen nangis terus ☹ kenapa sih harus cepet ? aku belum ngumpulin semua uangnya, ya kalo semua acara nikah ada yang nanggung gapapa, seenggaknya uang tabunganku bisa dipake buat modal awal berumah tangga, haduh gak tau lagi dah, pusing banget kepalaku. Sampe-sampe nih ya, cincin tunanganku jadi longgar, aku rasa aku paham kenapa orang yang mau nikah tuh pasti bekurus, karena pengaruh pikiran 😊 tadinya mau aku pendem sendiri, tapi aku gak kuat mendem sendiri, kalau aku cerita ke orang misalnya ketemenku paling aku dapet kata β€œ sabar ya β€œ duh aku gak butuh disuruh sabar, tanpa disuruh pun aku udah tau harus apa 😊 bukan kata sabar yang mau kudengar tapi selalu kata sabar yang diberikan ke aku.

Jadi gimana ya guys menurut kalian ? aku harus apa ini ? aku beneran gak tau dan bingung harus ngapain ? mana sedih banget rasa hati, dari pusing sakit kepala, sekarang bertambah sakit perut, liat makanan udah gak minat lagi dimakan ☹ gimana nih guys menurut kalian ? aku butuh saran ya … bukan kata sabar ya ☹

Udah dulu ya segitu aja yang mau aku ceritain, semoga kalian bisa bantu aku ya guys 😊 sekian dulu, ntar kalau ada luang aku cerita lagi 😊 bye guys, love you 😊

4 komentar di “Mimpi Hamil dan Segala Gundahku

  1. Kalau belum siap dana nya buat acara nikahnya ya ditunda aja dulu neng, namun klo kepikirannya mau nikah “harus punya segala nya” dulu ya kapan bisa punya nya?, klo sy sih dijalani satu persatu, klo sdh siap dana buat nikahnya lakukan dulu, mengenai punya anak atau nunda ambil keputusan bersama calon πŸ˜‰ .

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s