Terimakasih Calon Suami :)

Assalamualaikum holla guys 😊 Apa kabarnya nih ? semoga sehat selalu dan semoga selalu lancar dalam setiap aktivitasnya ya 😊 Kali ini neng mau cerita-cerita lagi nih 😊 udah beberapa hari gak cerita agak gatel juga nih tangan kepengen cerita-cerita lagi haha 😊 Alhamdulillah yak neng gak nyangka banget udah sampe ditahap ini 😊

Jadi, gini beberapa hari yang lalu, neng sempet galau dan sedih gak enak hati ketika tau neng nikahnya kapan wkwk, karena neng ngerasa terlalu cepet, neng belum punya persiapan yang banyak, padahal neng tuh ancang-ancang pengennya di akhir tahun aja, jadi semuanya lumayan siap gitu 😊 tapi ya namanya juga tentang pernikahan itu bukan hanya kami berdua yang ingin tapi ada andil keluarga juga, sehingga jadilah kami mengikuti kemauan keluarga, sehingga proses pernikahan kami pun dipercepat beberapa bulan 😊 kaget gak ? kagetlah masa enggak wkwk.

Saking stress dan kepikirannya ya neng tuh bener-bener kayak cuman nangis doang seharian, gak semangat mau ngapa-ngapain, gak bisa tidur, bahkan nafsu makan pun hilang. Awalnya gara-gara kaget aja karena ngerasa terlalu cepet. Kan belom lagi urus soal berkas-berkas nikah, cek kesehatan, konsultasi-konsultasi, ngebayangin waktu Ya Allah 😊

Aku tuh ngerasa ribetnya ya karena data KTP aku tuh beda kecamatan sama daerah tempat aku tinggal. Masih ingat dong aku tinggal sama nenek. Jadi kalau mau urus berkas-berkas pasti mau nda mau harus pulang kampung dulu. Belum lagi aku bingung soal vaksin catin, apakah harus sesuai sama data di KTP untuk puskesmas atau kliniknya ? aku bingung banget temen aku yang kutanya pada gak tau juga karena rata-rata kan nikah di rumahnya jadi gak pernah berurusan sama yang namanya surat-menyurat pernyataan β€˜numpang nikah’.

Jadi gini guys, aku dan calon suami, itu udah jelas beda kecamatan. Dia daerah kotamadya, jadi pakenya kelurahan. Sedangkan aku daerah kabupaten, dan yang ada namanya kepala desa. Sedangkan nanti kami akan melaksanakan pernikahan itu di rumah nenek dimana itu bukan salah satu kecamatan kami. Tapi beda kecamatan lagi 😊 jadi kayak gini urusannya, aku kecamatan A, calon kecamatan B, dan kita numpang nikahnya di kecamatan C. Jadi disitulah aku merasa keribetannya. Sedangkan temen-temen aku ya rata-rata yang ngurus surat numpang nikah atau mutasi nikah hanya yang cowok aja. Jadi mereka aku tanyain pada gak ada yang tau 😊

Disitulah aku merasa bingung iya, gak tau juga mesti gimana, ditambah aku anaknya panikan komplit memang Cuma bisa nangis saking stressnya. Untungnya aku punya calon yg gak emosian, kalau emosian sama sikapku nda kubayangkan kami berantem kali ya 😊 jadi, dia coba tenangin dan bantu cari solusinya. Fiuhhhhhh lalu, kami coba jalanin pelan-pelan satu persatu, aku juga sambil kerja, gak enak mau izin karena belom sebulan kerja 😊 sambil pelan-pelan urus keperluan seperti undangan dan vendor sepulang dari kerja. Juga udah mulai nge-DP karena waktu yang kami punya tuh gak sampe 2 bulan lagi 😊 jadi ya gitulah kebayang dong seberapa paniknya aku dengan persiapan yang singkat 😊

Setelah itu abang calon mulai urus pelan-pelan dokumennya, aku juga sambil minta bantuan adikku disana semoga saja dia bisa bantu uruskan sampai ditahap kantor kepala desa 😊 jadi, aku izin dari kerjaan cuman buat urus vaksin dan urus ke KUA aja 😊 asli kayak singkat banget gitu 😊

Tapi ya, disisi lain aku jelas bahagia lah 😊 ternyata gak nyangka aja udah ditahap ini, ngeliatin photo gandeng berlatar biru itu masih kayak gak percaya β€œ Ya Allah aku mau nikah ya β€œ gak nyangka banget 😊 kayak, Ya Allah kayaknya Allah ingin mempercepat aku untuk meraih segudang pahala setelah nikah 😊 makanya waktu nikah pun dipercepat 😊 bersyukur banget punya calon suami yang sabar dan bisa ngerti, bisa mengayomi dan memahami aku yang terkadang kebanyakan dikit-dikit baper, sadar diri sih tapi ya gimana ya 😊 belom lagi ditambah sifat jelekku yang panikan, kalau kata sahabat aku si zizit β€œ susah sih namanya orang perfectionis gak bisa kalau gak banyak mikir dengan persiapan yang bener-bener mateng β€œ. Tapi bener sih, zizit emang kenal banget sama aku, dan aku orangnya emang agak perfectionis, soal apa aja aku gak mau kalau ada yang kurang, itulah kenapa aku selalu butuh banyak waktu buat mikir sesuatu gimana konsepnya, biar aku bisa puas sendiri gitu 😊 susah juga sih, tapi untungnya abang calon terima-terima aja aku dengan segala sifat jelekku, maafkan aku calon suamiku yang tersayang 😊

Alhamdulillah banget, bersyukur banget sama Allah sudah mengirimkan abang calon ke dalam hidup neng, dan yang paling buat neng tambah seneng adalah, dikirimnya sesuai request jadi kayak abis belanja online dan barang yang dateng itu sesuai pesanan, seneng gak ? seneng lah 😊 dan itu adalah hal yang patut untuk disyukuri 😊

Pokoknya makasih banyak buat abang calon, yang udah sabar 😊 maaf banget kalau aku bukan perempuan yang sempurna atau maaf banget kalau dalam diriku ada yang tidak sesuai dengan ekspektasi kamu 😊 tapi aku seneng dan nyaman jadinya ya bahagia aja 😊 terlepas dari semua yg bikin pusing dan stress semoga abang selalu bisa bahagiain aku sampai kami dipisahkan oleh ajal 😊 tetep romantis dan sayang walau keadaan fisik nanti sudah berubah 😊 harmonis bahkan setelah punya anak, tidak mengurangi rasa cinta yang ada 😊

Teruntuk abang calon suami, semangat ya cari rejekinya 😊 neng doain disini semoga rejeki abang untuk hidup kita nanti senantiasa dicukupkan oleh Allah SWT 😊 dan aku berharap nanti bisa jadi istri yang berbakti, sholehah, penyemangat dan juga penenang untuk abang 😊 semoga aja tiada secuilpun penyesalan atas keputusan kita 😊 insyaallah neng sudah siap untuk menjadi istri abang, menjadi ibu dari anak-anak abang, dan sudah siap menemani abang baik suka maupun duka 😊 semoga apa yang kita cita-citakan senantiasa tercapai sesuai dengan keinginan kita 😊 terimakasih abang sudah sayang sama neng 😊 maaf ya bang kalau neng tuh anaknya gak bisa to the point ngomong cinta dan sayang kayak orang-orang neng tuh ya Cuma bisa dari tindakan aja 😊 maaf ya bang kalau nanti gak bisa sempurna tapi neng akan berusaha untuk menjadi yang terbaik di sisi abang 😊 love abang sayang 😊